UEFA Rilis Tiga Nama Calon Pengganti Platini

Krisna Octavianus    •    23 Juli 2016 14:10 WIB
uefa
UEFA Rilis Tiga Nama Calon Pengganti Platini
Michael van Praag, salah satu calon Presiden UEFA (Foto: AFP/FABRICE COFFRINI)

Metrotvnews.com, Nyon: UEFA merilis tiga nama calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Presiden pada September mendatang. Mereka dalah Angel Maria Villar dari Spanyol, Aleksandar Ceferin dari Slovenia, dan Michal van Praag asal Belanda.

Ketiga calon tersebut adalah Presiden dari masing-masing federasi negara mereka. UEFA mengonfirmasi pada Jumat 22 Juli, ketiga sosok itu akan bertarung untuk menggantikan posisi Michel Platini.


(Angel Maria Villar. Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

"Pemilihan yang melibatkan Villar (presiden Federasi Sepak Bola Spanyol), Ceferin (presiden Asosiasi Sepak Bola Slovenia) dan Van Praag (presiden Asosiasi Sepak Bola Belanda) akan dilakukan pada pada Kongres Luar Biasa ke-12 UEFA di Athena, Yunani pada 14 September," tulis pernyataan resmi UEFA.

UEFA sedang mencari pengganti Platini yang menjalani suspensi empat tahun tak boleh beraktivitas di dunia sepak bola karena diduga melakukan pelanggaran etika yakni korupsi.


(Aleksandar Ceferin. Foto: google image)

Ketiga kandidat akan menjalani uji kelayakan yang akan dilakukan oleh Komite Ulasan FIFA karena nantinya Presiden UEFA otomatis menjadi Dewan wakil presiden FIFA.

Sementara itu, Evelina Christillin (Federasi Sepak Bola Italia) dan Laura McAllister (Federasi Sepak Bola Wales) diajukan sebagai kandidat untuk anggota perempuan tambahan UEFA di dewan FIFA.


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /