Isu Bursa Transfer Pemain

De Jong Disarankan Tinggalkan Ajax

Gregorius Gelino    •    17 Desember 2018 09:47 WIB
bursa transfer pemain
De Jong Disarankan Tinggalkan Ajax
Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong (AFP/Angelos Tzortzinis)

Amsterdam: Legenda hidup sepak bola Belanda, Frank de Boer, menyarankan Frenkie de Jong untuk meninggalkan Ajax Amsterdam. Mantan penggawa Barcelona itu merasa bahwa sang gelandang muda sudah siap untuk panggung yang lebih besar.

"Ajax telah lolos dari fase grup Liga Champions, tapi pada akhir Juni akan sulit untuk mempertahankan de Jong. Dia sangat luar biasa dan saya pikir ia siap untuk melangkah lebih jauh," ucap de Boer seperti dikutip Marca.

"Saya tahu banyak tim yang memantaunya dan saya juga membaca bahwa PSG telah menawarkan 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mengamankan jasanya. Kita harus menunggu untuk melihat ke mana ia akan pergi," tuturnya.

Baca juga: Pogba Hijrah Bukan Masalah

Gelandang 21 tahun itu menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Selain PSG, Barcelona dan Manchester City juga dikabarkan tertarik menggunakan servis gelandang Timnas Belanda tersebut.

Tidak mengherankan jika de Jong diperebutkan oleh berbagai tim elit Eropa. Ia merupakan gelandang dengan atribut lengkap dan bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.

Musim ini, de Jong mencatatkan 92 persen umpan akurat, 1,3 tekel bersih, 1,6 intersepsi, 1 sapuan, dan 1,4 umpan kunci di setiap pertandingan.

Video: Jakmania Tagih Janji Pembangunan Stadion

 



Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /