13 Tim telah Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

Kautsar Halim    •    30 November 2018 11:22 WIB
liga europa
13 Tim telah Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa
Selebrasi gol para pemain Arsenal. (SERGEI SUPINSKY / AFP)

Jakarta: Seluruh laga kelima fase grup Liga Europa 2018--2019 telah selesai dihelat pada Jumat 30 November dini hari WIB. Sejumlah hasil pertandingannya menentukan nasib tim yang lolos ke babak 32 besar.

Salzburg berhasil menaklukkan Leipzig dengan skor tipis 1-0 pada laga kelima. Tambahan tiga poin yang didapat membuat Salzburg memastikan satu tiket ke babak 32 besar dari Grup B. Sisa satu tiket lainnya masih diperebutkan Celtic dan Leipzig.

Zenit juga mengalahkan Kobenhavn dengan skor 1-0 pada laga kelima dan sukses menyegel tiket ke babak 32 besar. Namun, satu tiket lainnya masih menjadi rebutan tiga klub daru Grup C lainnya hingga laga terakhir.

Dinamo Zagreb dan Fenerbahce seakan bermain mata karena pertandingan keduanya berakhir imbang tanpa gol pada laga kelima. Tambahan satu poin yang didapat, membuat keduanya menjadi wakil dari Grup D.

Arsenal dan Sporting sama-sama menang besar atas lawannya pada laga kelima. Meski hasil laga itu menghadiahkan tiket ke babak 32 besar, namun status juara dan runner-up grup baru bisa ditentukan pada laga terakhir.

Dynamo Kyiv berhasil mencuri tiga poin dari kandang Astana yang membuat mereka lolos ke babak 32 besar lewat laga kelima. Alhasil, Astana harus bersaing dengan Rennes hingga laga terakhir untuk meraih satu tiket 32 besar yang tersisa dari Grup K. 

Persaingan paling ketat terjadi dalam Grup G, Grup I dan Grup J. Sebab, para wakil babak 32 besar dari sana baru bisa ditentukan lewat laga keenam yang dijadwalkan berlangsung, Jumat 14 Desember dini hari WIB. 

Berikut 13 tim yang lolos ke Babak 32 besar Liga Europa

Grup A
- Bayer Leverkusen
- Zuerich

Grup B
- Salzburg

Grup C
- Zenit

Grup D
- Dinamo Zagreb
- Fenerbahce

Grup E
- Arsenal
- Sporting

Grup F 
- Real Betis

Grup H 
- Eintracht Frankfurt
- Lazio

Grup K 
Dynamo Kyiv

Grup L
Chelsea





(KAU)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /