Neymar ke PSG

Neymar: Saya Lebih Hidup Ketimbang Masih Bersama Barcelona

A. Firdaus    •    14 Agustus 2017 07:43 WIB
liga duniaparis saint germain 2017--2018
Neymar: Saya Lebih Hidup Ketimbang Masih Bersama Barcelona
Neymar da Silva Jr (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Guingamp: Awal yang sempurna dibuat Neymar da Silva Jr bersama klub barunya, Paris Saint-Germain. Ia mencetak sebuah gol dan satu assist ketika menjalani debut melawan En Avant Guingamp, Senin dini hari tadi WIB.

Bermain sebagai starter serta bersanding dengan Angel Di Maria dan Edinson Cavani di lini depan, Neymar menunjukkan tajinya bahwa ia layak dihargai 222 juta Euro atau jika dirupiahkan setara Rp3,4 triliun.

Sebelum laga perdananya, kepindahan yang fantastis ini sempat menimbulkan polemik ketika Neymar memilih meninggalkan Barcelona. Bahkan ia di bawah bayang-bayang perkataan publik yang menyatakan meninggalkan Barca bisa mematikan kariernya.

Klik di sini: Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas Barcelona

Namun bayang-bayang itu dihapus buru-buru oleh Neymar. Pemain internasional Brasil tersebut coba memberikan bukti awal, kalau keputusannya sudah tepat untuk tidak memakai jersey Barca lagi.

"Saya sangat tenang, saya tahu akan sangat sulit untuk meninggalkan Barca, tapi saya sangat senang berada di sini. Orang mengira meninggalkan Barca adalah mati, tapi tidak, justru sebaliknya. Saya lebih hidup dari sebelumnya," ujar Neymar kepada Canal +.

"Saya bermain, saya sangat senang, dan sepak bola sama saja. Hanya negara, kota dan tim yang berubah, tapi sepakbola sama," terangnya.

Klik di sini: Lazio Juara Piala Super Italia usai Menang Dramatis atas Juventus

Neymar merasa telah menjalani tugasnya dengan baik menjalani kerja sama bersama rekan barunya. Ia menimbulkan efek positif bersama Cavani dan Angel Di Maria di lini depan Les Parisiens.

"Saya sudah tahu Cavani adalah pemain hebat, saya melihatnya dari jauh, dan sekarang saya bersamanya. Kami mencoba mengenal satu sama lain dengan lebih baik, dan pertandingan pertama sukses," tambah Neymar.

"Sangat mudah bermain dengan Di Maria, Marco Verratti, Thiago Motta, Daniel Alves, dan dengan semua orang yang berada di sana," tegasnya.

Saat ini PSG bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi dua kemenangan. Mereka masih kalah agresivitas gol dari Olimpique Lyon yang memuncaki klasemen sementara Ligue 1 pekan kedua.

Barcelona Rekrut Paulinho
 


(FIR)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /