Leg I Semifinal Liga Europa 2016 -- 2017

Reaksi Jose Mourinho Usai Menyudahi Perlawanan Celta Vigo

Alfa Mandalika    •    05 Mei 2017 08:39 WIB
liga europa 2016--2017
Reaksi Jose Mourinho Usai Menyudahi Perlawanan Celta Vigo
Jose Mourinho. (Foto: AFP/ Miguel Riopa)

Metrotvnews.com, Vigo: Manchester United sukses mengungguli Celta Vigo pada leg pertama Liga Europa 2016 -- 2017, Jumat 5 Mei dini hari WIB. Gol tunggal Marcus Rashford menjadi pembeda pada pertandingan yang dihelat di Stadion Estadio de Balaidos.

Sejatinya, Celta Vigo tampil lebih impresif dengan mendominasi pertandingan. Akan tetapi, peluang yang mereka ciptakan belum mampu membongkar pertahanan United.

Sedangkan United, mereka juga berupaya mencetak gol sejak awal pertandingan. Akan tetapi, mereka baru bisa menciptakan gol pada babak kedua lewat aksi sepakan bebas Rashford.

Hasil tersebut disyukuri oleh pelatih Jose Mourinho. Namun, ia menilai, skuatnya bisa mencetak lebih dari satu gol.

Baca: Manchester United Curi Kemenangan di Markas Celta Vigo


"Saya senang dengan penampilan anak asuh saya tetapi tidak senang pada hasilnya. Pada babak pertama, seharusnya kami bisa mencetak tiga atau dua gol. Kami bermain cukup sengit. Kami juga akan berusaha untuk bermain impresif saat di Old Trafford," kata Mourinho seusai pertandingan.

Baca: Komparasi Statistik Celta Vigo - Manchester United


Pelatih berpaspor Portugal itu juga mengomentari gol tendangan bebas Rashford. Menurutnya, ia sudah mempelajari teknik tendangan bebas sejak lama.

"Marcus (Rashford) adalah pemain 19 tahun yang jatuh cinta dengan sepak bola. Dia bertahan lebih dari setengah jam setelah latihan untuk berlatih tendangan bebas dan menunggu kesempatan yang datang," tutur Mourinho.

Kemenangan ini membuat kans Manchester United ke final kian terbuka. Mereka tinggal menahan imbang Celta Vigo pada leg kedua 12 Mei di Stadion Olf Trafford.

Video: Garis Akhir Sang Legenda AS Roma
 


(ASM)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

17 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /