Piala AFF U-18

Cetak Hattrick untuk Timnas U-19, Feby Enggan Berpuas Diri

Kautsar Halim    •    07 September 2017 22:52 WIB
timnas u-19piala aff u-19
Cetak Hattrick untuk Timnas U-19, Feby Enggan Berpuas Diri
Selebrasi gol Feby Eka Putra. (Foto: Humas PSSI)

Metrotvnews.com, Yangon: Timnas U-19 berhasil menang 9-0 atas Filipina pada laga lanjutan fase grup Piala AFF U-18, Kamis 7 September. Feby Eka Putra menjadi pemain paling menonjol dalam laga itu karena berhasil menyumbang tiga gol atau mencetak hattrick.

Tendangan jarak jauh Feby sudah langsung membuka keunggulan Garuda Nusantara ketika laga baru berjalan delapan menit. Tren positif itu berlanjut dengan dua gol tambahan yang ia cetak pada menit ke-68 dan ke-88.


Klik: Jokowi Mengapresiasi Penampilan Timnas U-19


Berbicara seusai laga, Feby mengaku sangat senang bisa mencetak hattrick. Namun baginya, kemenangan itu bukan terjadi karena peran seorang pemain saja. Kerja sama tim tetap ia junjung tinggi dan harus ada evaluasi juga seusai laga.

"Saya bersyukur dan senang bisa menang. Hattrick ini saya persembahkan untuk seluruh tim, keluarga, serta pendukung timnas Indonesia," kata Feby menanggapi  hattrick miliknya.

"Seluruh pemain sudah tampil luar biasa malam ini, tapi tetap harus ada perbaikan. Selain itu, Filipina juga tampil bagus dan pantang menyerah," tambahnya.


Klik: Usai Bantai Filipina, Timnas U-19 Langsung Menatap Vietnam


Timnas U-19 memang langsung naik ke puncak klasemen sementara Grup B setelah menang besar atas Filipina. Namun, mereka harus bertarung kontra Vietnam dan Brunei Darussalam sebelum memastikan diri ke semifinal.

"Kami tidak boleh berpuas diri dulu karena masih ada dua laga di babak penyisihan grup ini. Kami akan terus berjuang agar selalu meraih kemenangan," kata Feby mengomentari kiprah timnas U-19 selanjutnya.

"Mohon doa dan dukungan seluruh warga Indonesia agar kami bisa menjuarai Piala AFF ini," tambahnya.

Vietnam bakal menjadi lawan terdekat timnas U-19 karena pertandingannya digelar pada Senin 9 September mendatang. Lawan kali ini bakal lebih berat karena Vietnam sukses membantai Brunei Darussalam dengan skor, 8-1.




(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /