Timnas Korsel

Jebolan Piala Dunia 2002 jadi Staf Pelatih Timnas Korsel

Alfa Mandalika    •    12 Juli 2017 16:20 WIB
liga dunia
Jebolan Piala Dunia 2002 jadi Staf Pelatih Timnas Korsel
Cha Du-ri. (Foto: Zimbio)

Metrotvnews.com, Seoul: Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) resmi menunjuk staf pelatih anyar. Dua dari lima staf yang bertugas di timnas merupakan penggawa Korsel di Piala Dunia 2002.

Saat ini, Korsel dilatih oleh pelatih kepala Shin Tae-Yong. Nantinya Shin dibantu oleh Jeon Kyung-jun, Kim Nam-il, Cha Du-ri, Kim Hae-woong, dan Lee Jae-hong.

Dua staf yang pernah menjadi pemain ialah Kim Nam-il dan Cha Du-ri. Mereka sempat membantu Korsel menembus babak semifinal Piala Dunia 2002. Maksud KFA menunjuk mereka karena pengalaman mereka dinilai bisa membantu Shin dalam membentuk komposisi terbaik.

Baca: Michael Carrick Kapten Baru Manchester United


Kim sebelumnya menjadi asisten pelatih klub sepak bola Tiongkok, FC Jiangsu. Sedangkan Cha sempat menjadi tim scouting Korsel dari Oktober 2016 sampai April 2017.

Tugas berat sudah menanti para staf pelatih anyar Korsel. Sebab, saat ini Taeguk Warriors masih bersaing dengan Uzbekistan untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Korsel yang berada di posisi kedua hanya terpaut satu poin dari Uzbekistan.

Baca: Drama Donnarumma Berujung Senyum Bahagia


Korsel tinggal melakoni dua pertandingan lagi menghadapi Iran pada 31 Agustus dan Uzbekistan pada 5 September. (Korea Herald)

Video: Indonesia Harus Akui Keunggulan Thailand
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /