Italia vs Uruguay

Ventura Senang dengan Perkembangan Timnas Italia

Krisna Octavianus    •    08 Juni 2017 09:46 WIB
liga dunia
Ventura Senang dengan Perkembangan Timnas Italia
Giampiero Ventura (Foto: AFP/VALERY HACHE)

Metrotvnews.com, Nice: Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura yakin anak asuhnya bergerak menunjukkan perkembangan yang baik. Hal ini penting jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Spanyol.

Gli Azzurri  tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Terbaru mereka berhasil mengalahkan Uruguay dalam laga persahabatan dengan skor 3-0 dini hari tadi.

BACA: Italia Pesta Gol ke Gawang Uruguay

Mereka diperkirakan akan memperpanjang rekor itu menjadi 10 pertandingan saat mereka menjamu Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi di Udine pada Minggu 11 Juni. Sebuah pertandingan yang harus mereka menangi guna memastikan menempel ketat Spanyol.

Kedua tim memiliki poin sama, yakni 13 poin setelah lima pertandingan di Grup G, yang berarti bentrokan pada September di Madrid kemungkinan akan menentukan siapa yang lolos secara otomatis ke Rusia 2018.

Menyusul kesuksesan mereka yang terakhir, Ventura mengatakan bahwa ia senang dengan kemajuan yang telah dibuat timnya dan mendukung mereka untuk mengalahkan Spanyol akhir tahun ini.

"Beberapa tujuan yang telah kami tetapkan akan segera tercapai," katanya kepada Rai Sport. "Yang terpenting (melawan Uruguay) adalah mentalitas, seperti biasanya persahabatan Italia tidak pernah bagus."

"Kami memiliki pendekatan yang tepat, tidak membiarkan kesempatan pada tujuan kami, memiliki enam atau tujuh peluang dan bermain dengan tingkat ketajaman tertentu," lanjutnya.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan, sayangnya tidak banyak waktu untuk melakukannya, tapi saya bahagia. Sulit membuat sepak bola yang diatur dalam waktu singkat," sambungnya.

"Saya pernah bermain sepak bola selama bertahun-tahun, jadi saya tahu bahwa pernyataan dan janji besar sedikit berarti, Anda harus tahu siapa diri Anda dan buktikan setiap saat. Kami punya kesempatan untuk menjadi sesuatu yang penting di masa depan," tegasnya.

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /