Leg I Perempat Final Liga Europa 2016--2017

Hasil Lengkap Leg I Perempat Final Liga Europa

Rendy Renuki H    •    14 April 2017 07:42 WIB
liga europa 2016--2017
Hasil Lengkap Leg I Perempat Final Liga Europa
Laga Olympique Lyon kontra Besiktas (JEFF PACHOUD / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa baru saja digelar, Jumat 14 April dini hari. Perempat final Liga Europa kali ini pun tampak lebih menarik karena beberapa tim non-unggulan justru mampu memetik hasil positif dibanding tim favorit juara.

Salah satunya laga antara wakil Belgia, Anderlecht yang menjamu raksasa Inggris, Machester United. Anderlecht mampu membuktikan diri sebagai salah satu kuda hitam Eropa usai menggagalkan kemenangan MU yang suda di depan mata.

Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Anderlecht di Constant Vanden Stock Stadium. MU memiliki peluang besar lolos ke semifinal karena tinggal membutuhkan hasil imbang tanpa gol pada leg kedua di Old Trafford nanti.

(Baca: Data dan Fakta Usai MU Gagal Tundukkan Anderlecht)


Sementara, Spanyol yang kali ini diwakili Celta Vigo sukses meraup kemenangan penting 3-2 atas KRC Genk di Estadio de Balaidos. Namun, Celta Vigo patut mewaspadai wakil Belgia lainnya tersebut, karena Genk memiliki tabungan dua gol tandang yang akan berpengaruh besar pada leg kedua di Luminus Arena.

Hasil meyakinkan pada leg pertama perempat final hanya diraih oleh jawara Belanda, Ajax Amsterdam. Bermain di Amsterdam ArenA, Ajax sukses memukul wakil Jerman Schalke 04 dua gol tanpa balas.

Keunggulan dua gol tersebut membuat Ajax akan lebih santai melakoni leg kedua di Veltins Arena. Pasalnya, hasil imbang 0-0 pun sudah memastikan Ajax lolos ke semifinal Liga Europa musim ini.

Sementara laga yang sempat diwarnai kericuhan antara Olympique Lyon kontra Besiktas mampu dimenangkan tuan rumah. Lyon menang dengan skor tipis 2-1 atas Besiktas pada laga di Pac Olympique Lyonnais tersebut.

Laga leg kedua di Vodavone Arena tentu akan tetap berjalan panas. Pasalnya, Lyon tentu akan mendapat perlawanan sengit dari Besiktas yang tampak tak gentar bermain di depan pendukung Lyon yang mampu diungguli hingga tujuh menit terakhir waktu normal.

Leg kedua perempat final Liga Europa sendiri akan digelar serantak pada Jumat 21 April mendatang. 

Hasil lengkap leg pertama Perempat final Liga Europa:
Anderlecht 1 - 1 Manchester United
Celta Vigo 3 - 2 KRC Genk
Ajax Amsterdam 2 - 0 Schalke 04
Olympique Lyon 2 - 1 Besiktas

Video: Borussia Dortmund Kecewa dengan Keputusan UEFA
 


(REN)

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'
Jelang CSKA Moskow vs Manchester United

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'

2 hours Ago

Manchester United bakal berhadapan dengan CSKA Moskow pada lanjutan game week kedua Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /