Piala AFF U-18

Manajer Timnas U-19 Minta Segera Lupakan Kekalahan dari Thailand

Rendy Renuki H    •    16 September 2017 12:33 WIB
piala aff u-19
Manajer Timnas U-19 Minta Segera Lupakan Kekalahan dari Thailand
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (kanan) menenangkan Egy Maulana Vikri (tengah) yang kecewa usai dikalahkan Thailand (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajer Timnas Indonesia U-19 Ronny Fauzan meminta skuat Garuda Nusantara segera melupakan kekalahan dari Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18. Timnas U-19 harus rela disingkirkan Thailand via adu penalti dengan skor 2-3 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat 15 September lalu.

Ia menilai jika perjalanan skuat asuhan Indra Sjafri masih panjang ke depan. Masih ada turnamen Piala Asia U-19 yang akan diikuti Timnas U-19 pada 2018 mendatang.

"Saya harap pemain cepat lupakan kekalahan ini, segera bangkit untuk raih tempat ketiga siapa pun lawannya. Masa depan pemain masih panjang, ada kesempatan di Piala Asia U-19 yang mana kita menjadi tuan rumah," ujar Ronny lewat rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com.

(Baca: Indonesia Disingkirkan Thailand via Adu Penalti)


"kita harus raih yang terbaik agar tembus ke Piala Dunia U-20 tahun 2019. Kami minta maaf dan terima kasih untuk seluruh rakyat Indonesia yang mendukung kami di Piala AFF U-18 ini," sambung bos Mitra Kukar itu.

Ronny juga tetap mengapresiasi perjuangan Egy Maulana Vikri cs di babak semifinal kontra Thailand. Menurutnya, para pemain telah berjuang maksimal dan mampu menahan Thailand di waktu normal meski bermain dengan 10 orang.

"Perjuangan pemain sudah luar biasa, saya apresiasi dengan perjuangan mereka. Meski bermain 10 orang kami mampu mendominasi permainan. Peluang banyak namun kita kurang beruntung tidak tercipta satu gol pun. Kiper Thailand bermain bagus, mereka beruntung di laga ini, tapi inilah sepak bola," tutupnya.

Indonesia dipastikan akan kembali bertemu Myanmar pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18. Hal itu mengacu kepada hasil semifinal lainnya di mana Myanmar juga kalah lewat adu penalti kontra Malaysia dengan skor 4-5.

Video: Ini Penyebab Kegagalan Timnas U-19 Tembus Final Piala AFF U-18
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /