Kualifikasi Piala Asia U-16

Evaluasi dan Pujian Pelatih atas Kemenangan Besar Timnas U-16

Kautsar Halim    •    16 September 2017 23:03 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Evaluasi dan Pujian Pelatih atas Kemenangan Besar Timnas U-16
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Fakhri Husaini memberikan arahan saat seleksi pembentukan Timnas U-16 di Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Metrotvnews.com, Bangkok: Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini membeberkan kunci kemenangan besar timnya atas Kepulauan Mariana Utara. Menurutnya, tren positif itu tercipta berkat konsentrasi penuh yang ditunjukkan para pemain di sepanjang pertandingan.

"Saya katakan kepada pemain untuk fokus dulu dipertandingan ini (kontra Kepulauan Mariana Utara). Setelah itu, baru kita pikirkan pertandingan berikutnya melawan Timor Leste" ujar Fakhri dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com seusai laga.

Timnas U-16 menaklukkan Kepulauaan Mariana Utara pada laga perdana fase Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, Sabtu 16 September. Tidak tanggung-tanggung, saat itu timnas U-16 menang besar dengan skor, 18-0.


Klik: Quintrick Zico Warnai Hujan Gol Timnas U-16 atas Kepulauan Mariana Utara


Sutan Zico yang baru dimainkan pada babak kedua untuk menggantikan Amiruddin Bagus tampil menjadi pemain paling subur dengan menyumbang lima gol. Masing-masing golnya lahir pada menit ke-48, 62, 65, 66, dan 81.

"Lima gol Zico telah membuktikan bahwa dia layak dimainkan. Skill dan penempatan dirinya di lapangan sudah tepat dilakukan," ujar Fakhri mengomentari penampilan Zico.


Klik: Fakhri Husaini Imbau Timnas U-16 Rayakan Kemenangan Secara Elegan


Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus dan Hamsa Lestaluhu ikut tampil menawan dengan mencetak hattrick. Sementara itu, Rendy Juliansyah hanya menyumbang sepasang gol, sedangkan Amanar Abdillah dan Andre sama-sama mencetak sebiji gol.

"Hamsa telah menemukan bentuk permainannya lagi dengan mencetak hattrick. Masuknya dia dan Brylian pada babak kedua membuat permainan menjadi lebih variatif," papar Fakhri.

"Para pemain sudah bermain sangat baik, meski ada beberapa peluang membuat gol yang belum dimanfaatkan dengan baik. Tapi, ini masih pertandingan pertama," tambahnya.

Kepulauan Mariana Utara merupakan lawan pertama timnas U-16 di fase Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Lawan mereka selanjutnya bisa dibilang lebih berat karena masih ada Timor Leste, tuan rumah Thailand, dan Laos.

 


(ACF)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /