Jelang Asian Games 2018

Timnas Sepak Bola Irak Mundur dari Asian Games 2018

Kautsar Halim    •    02 Agustus 2018 02:30 WIB
asian games 2018
Timnas Sepak Bola Irak Mundur dari Asian Games 2018
Sesi latihan timnas Iraq. (AFP PHOTO / HAIDAR MOHAMMED ALI)

Hong Kong: Timnas sepak bola Irak dikabarkan bakal menarik diri dari ajang Asian Games 2018. Jika benar terjadi, bukan mustahil hal itu bakal mengganggu keberlangsungan laga fase grup yang bakal bergulir kurang dari dua pekan lagi.

Seperti dilansir Reuters, keputusan untuk mengundurkan diri didapat dari keterangan narasumber di Baghdad. Ia menginformasikan Komite Olimpiade Irak menarik mundur tim sepak bola karena skuatnya diisi banyak pemain yang berusia lebih dari 23 tahun.

Klik: PSSI Minta Suporter Indonesia Respek dengan Malaysia

Pekan lalu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk melakukan pengundian ulang fase grup untuk memasukkan Palestina dan Uni Emirat Arab. Itu tetap dilakukan meski keduanya tidak terdapat dalam daftar peserta sejak awal.

Dewan Olimpiade Asia dan panitia penyelenggara Asian Games belum memberikan keterangan resmi atas keputusan mendadak Irak tersebut. Selain itu, Asosiasi Sepak Bola Iraq juga belum mengonfirmasi bahwa mereka bakal mundur.

Turnamen sepak bola Asian Games dimulai pada 10 Agustus dan menampilkan tim-tim yang dihuni para pemain berusia 23 tahun ke bawah. Masing-masing pelatih dari negara peserta hanya diperbolehkan membawa tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun. (Reuters)




(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /