Arsenal vs Chelsea

ICC 2018: Arsenal Menang via Adu Penalti Kontra Chelsea

Riyan Ferdianto    •    02 Agustus 2018 06:20 WIB
liga dunia
ICC 2018: Arsenal Menang via Adu Penalti Kontra Chelsea
Arsenal vs Chelsea (AFP/PAUL FAITH )

Dublin: Arsenal sukses menundukkan Chelsea di ajang Internasional Champions Cup 2018, Kamis 2 Agustus dini hari WIB. Skuat Unai Emery menang 6-5 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal. Alhasil, kedua tim memeragakan permainan saling menekan. Namun, Chelsea mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui aksi Antonio Rudiger. Dia sukses memanfaatkan umpan Cesc Fabregas. 

Pada menit ke-14 Chelsea sejatinya bisa unggul dua gol atas Arsenal jika Alvaro Morata tidak gagal mencetak gol lewat titik putih. Ketika itu sepakannya masih bisa dihalau oleh Peter Cech. 

Sesaat sebelum turun minum, Hudson-Odoi kembali membongkar pertahanan Arsenal saat ia menyambut umpan Jorginho, namun Cech dengan sigap menghalau tembakan tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Chlesea bertahan hingga turun minum. 

Klik di sini: Timnas Sepak Bola Irak Mundur dari Asian Games 2018

Usai jeda, Arsenal tampil menekan demi mencari gol penyama. Beberapa kali upaya Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa dihentikan barisan bek Chelsea. 

Pada babak kedua Arsenal lebih banyak menekan pertahan Chelsea, mereka terlihat kesulitan menembus lini belakang The Blues. Sementara Chelsea yang mengandalkan serangan balik juga belum bisa mencetak gol. 

Pada menit 90+3 gol untuk Arsenal akhirnya tercipta. Gol penyeimbang dicetak oleh Alexandre Lacazette setelah mampu menyontek bola umpan tarik Reiss Nelson dari sisi kanan. Skor bertahan hingga laga usai, sehingga pertandingan mesti dilanjutkan ke babak adu penalti. 

Pada babak penalti Arsenal sukses menundukkan Chelsea dengan skor 6-5. Satu penendang Chelsea, Loftus Cheek gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. 

Bagi tim besutan Maurizio hasil ini adalah kekalahan pertama mereka di tur pramusim. Chelsea selanjutnya akan menghadapi juara Liga Primer Inggris Manchester City di ajag Community Shield. 

Sementara Arsenal masih punya satu laga pramusim lagi dengan menghadapi Lazio di Friends Arena, Solna, Stockholm, Swedia, Minggu 5 Agustus 2018. 

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Papastathopoulos, Kolasinac, Guendouzi, Smith Rowe, Elneny, Mkhitaryan, Oezil, Aubameyan.

Chelsea: Caballero, Alonso, Ruediger, David Luiz, Azpilicueta, Barkley, Jorginho, Fabregas, Hudson-Odoi, Pedro, Morata. 

 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /