Mancini Melatih Timnas Italia

Mancini Tertantang Tugas Berat Melatih Italia

A. Firdaus    •    15 Mei 2018 19:53 WIB
timnas italia
Mancini Tertantang Tugas Berat Melatih Italia
Pelatih anyar Timnas Italia, Roberto Mancini (Foto: AFP)

Florence: Roberto Mancini tertantang untuk menjalani tugas berat sebagai pelatih tim nasional Italia. Ia bertekad bakal menjawab semua ekspektasi publik sepak bola Negeri Spagetti tersebut.

Publik Italia baru saja berduka, setelah mereka gagal melihat timnas kebanggaan tampil di Piala Dunia 2018. Momen itu untuk pertama kalinya dirasakan sejak 1958.

Tentu harapan dan beban kini menggelayuti Mancini. Ia diharapkan bisa mengangkat moral dan performa tim seusai mengalami periode kelam.

Klik di sini: Susunan Pemain Persija Jakarta vs Home United

“Tak ikut Piala Dunia dan hanya menjadi penonton sebagai penggemar, adalah hal yang sulit untuk diterima. Ini bukan periode paling beruntung, tapi saya berada di Coverciano untuk waktu yang lama," ujar Mancini.

“Saya ingin menjadi pelatih timnas yang baik, saya ingin membawa Italia ke puncak dunia dan Eropa. Ajang lain, di UEFA Nations League, adalah komitmen penting pertama yang harus kami lakukan. Saya berharap membawa tim nasional kembali ke level tinggi," harapnya.

Mancini ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia pada Senin 14 Mei. Meski demikian, ia baru diperkenalkan di pemusatan latihan Gli Azzurri pada Selasa 15 Mei pagi waktu setempat.

Menukangi timnas merupakan pengalaman pertama kali buat pelatih berusia 53 tahun itu. Sebelumnya, Mancini hanya menjabat sebagai allenatore di level klub. Seperti Fiorentina, Inter Milan, dan Manchester City.

Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

23 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /