Piala AFC 2018

Puncaki Daftar Top Skorer Piala AFC, Simic Ingin Bungkam Kritik

Krisna Octavianus    •    10 April 2018 22:17 WIB
piala afc
Puncaki Daftar Top Skorer Piala AFC, Simic Ingin Bungkam Kritik
Marko Simic (bawah) (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Marko Simic menjadi top skorer sementara Piala AFC usai mencetak empat gol dalam kemenangan 4-0 Persija kontra Johor Darul Ta'zim, Selasa 10 April malam WIB. Dia mengaku senang bangga bisa melihat pencapaian itu.

Simic tampil luar biasa dalam laga ini setelah mencetak quattrick. Bahkan, tiga gol awalnya terjadi pada menit ke-8, 12, dan 19. Dia menambah satu gol lagi pada menit ke-87 lewat titik putih.

Saat ini, raihannya golnya adalah tujuh dan dia menjadi top skorer sementara Piala AFC. Kini, misinya adalah membawa timnya lolos dari fase grup.

Baca: Tatap Anniversary Cup, Timnas Indonesia Mulai Persiapan 23 April

"Sangat menyenangkan bisa menjadi top skorer tapi ini memang sudah tugas saya. Tapi yang paling penting bagi saya adalah tim bisa meraih kemenangan. Seperti kemarin lawan Song Lam, Addison cetak gol saya juga senang," ujar Simic kepada wartawan.

"Untuk target kita ingin lolos ke fase selanjutnya dan kita sudah selangkah lebih dekat," lanjutnya.

Baca: Bruno Silva Masih Melempem, PSIS Tetap Butuh Kemenangan

Selanjutnya, Simic mengaku keempat golnya hari ini dia persembahkan untuk semua orang yang mendukung ketika dia dikritik. Sebelumnya, striker asal Kroasia memang menjadi sorotan karena mencetak gol bunuh diri saat Persija kalah 1-3 dari PSMS Medan di Liga 1 Indonesia.

"Gol ini untuk keluarga saya, untuk orang-orang yang selalu berada di sisi saya saat saya mendapat kritik. Dan doakan semoga saya tetap fit supaya bisa mencetak gol lebih banyak lagi," pungkas Simic.


Video: Preview Perempat Final LCE: Man City vs Liverpool

 


(PAT)