Timnas Brasil

Tandang ke Arab Saudi, Brasil akan Lakoni Big Match

Riyan Ferdianto    •    07 September 2018 11:09 WIB
timnas brasil
Tandang ke Arab Saudi, Brasil akan Lakoni <i>Big Match</i>
Skuat tImnas Brasil (AFP/NELSON ALMEIDA)

Sao Paulo: Timnas Brasil memilih negara Arab Saudi sebagai tempat laga uji coba mereka selanjutnya. Tepatnya pada Oktober. Pada bulan itu, Selecao dijadwalkan dua kali bertanding, yakni melawan tuan rumah dan Argentina.

Arab Saudi akan menjadi lawan pertama Brasil saat itu. Kedua tim tersebut akan berduel di Riyadh pada 12 Oktober. Empat hari berselang, tim besutan Tite itu akan menghadapi Argentina.

Laga melawan Arab Saudi dan Argentina menjadi jadwal laga uji coba antar negara pertama Brasil sejak Piala Dunia 2018. Terakhir kali, mereka melakoni laga uji coba saat menghadapi Austria pada 10 Juni. Tepat delapan hari sebelum mereka tampil di Piala Dunia.

Klik di sini: Hasil Lengkap UEFA Nations League Dini Hari Tadi

Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2018 belum memuaskan. Mereka harus puas melaju hingga ke babak perempat final. Pada babak itu, Brasil tersingkir setelah dikalahkan Belgia dengan skor 1-2.

Meski gagal memberikan hasil memuaskan di Piala Dunia, Tite masih dipercaya untuk menangani Brasil. Buktinya, ia tetap diberi kontrak baru yang berdurasi empat musim oleh Asosiasi Sepak bola Brasil (CBF).

Kini, Tite sedang melakukan persiapan bersama timnas Brasil untuk melakoni laga uji coba di Amerika Serikat (AS). Di sana, mereka tidak akan menghadapi negara-negara, namun menghadapi sejumlah klub tuan rumah seperti New Jersey dan  El Salvador. 

VideoPersija Takluk 1-2 dari Selangor FA di Laga Uji Coba
 


(PAT)


Video /