Jeda International September 2018

Tanpa James Rodriguez, Kolombia Bisa Kalahkan Venezuela

M. Rizky Adhestian    •    08 September 2018 09:12 WIB
liga duniaTimnas Kolombia
Tanpa James Rodriguez, Kolombia Bisa Kalahkan Venezuela
Radamel Falcao (kiri) berduel dengan Romas Rincon (Foto: RHONA WISE / AFP)

Florida: Kolombia meraih kemenangan tipis 2-1 atas Venezuela pada laga persahabatan, Sabtu 8 September pagi WIB. Dalam pertandingan itu, Kolombia tidak diperkuat pemain andalannya, James Rodriguez.

Bermain di Stadion Hard Rock, Amerika Serikat, Kolombia terbilang harus susah payah untuk meraih kemenangan. Sebab, Venezuela mampu unggul cepat saat laga baru berumur kurang dari lima menit.

Tepatnya pada menit keempat, Venezuela memaksa David Ospina memungut bola dari gawangnya karena Darwin Machis mencetak gol. Keunggulan tersebut akhirnya tetap bertahan hingga turun minum.

Baca: Timnas Brasil Masih Terlalu Kuat untuk Amerika Serikat

Gol yang ditunggu-tunggu Kolombia baru bisa tercipta pada menit 55. Adalah striker kondang, Radamel Falcao, yang mampu menyamakan kedudukan setelah menerima assist Carlos Bacca.

Kans hasil imbang hampir terealisasi menyusul tidak adanya gol tambahan menjelang menit akhir waktu normal. Namun, Yimmi Javier yang masuk menggantikan Juan Cuadrado pada menit 75 sukses menjadi super-sub dengan mencetak gol kemenangan pada menit 90.

Susunan Pemain:

Venezuela: Wuilker Farinez; Rolf Feltscher, Alexander Gonzalez, Wilker Angel, Jhon Chancellor; Thomas Rincon, Junior Moreno, Sergio Cordova, Darwin Machis; Salomon Rondon, Josef Martinez.

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, William Tesillo, Davinson Sanchez, Cristian Borja; Juan Cuadrado, Juan Quintero, Mateus Uribe, Wilmar Barrios; Radamel Falcao, Carlos Bacca




(KAU)


Video /