Indonesia vs Mauritius

Pelatih Mauritius tak Menyangka Timnya Kalah dari Indonesia

Kautsar Halim    •    11 September 2018 21:11 WIB
timnas indonesialaga uji coba
Pelatih Mauritius tak Menyangka Timnya Kalah dari Indonesia
Pelatih Mauritius Francisco Filho Joaquim (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Bekasi: Tim nasional (timnas) sepak bola Mauritius terpaksa menelan kekalahan dari Indonesia dengan skor tipis, 1-0. Itu terjadi dalam laga persahabatan internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa 11 September.

Gol kemenangan Indonesia baru lahir menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-90. Gol tercipta setelah Evan memanfaatkan bola tendangan Dedik Setiawan yang ditepis kiper Mauritius, Jean Louis Kevin.

Pelatih Mauritius, Francisco Filho Joaquim, menyayangkan sekali gol itu tercipta. Sebab, timnya berhasil menahan gempuran Indonesia sekitar 88 menit. Selain itu, Mauritius juga sempat menciptakan beberapa peluang emas lewat tendangan jarak jauh.

Baca: Hadapi Swiss, Inggris Tanpa Harry Kane 

"Indonesia menang karena beruntung. Tapi, itu hanya bercanda saja," kata Joaquim sambil tersenyum dalam jumpa pers usai laga.

"Saya akui permainan Indonesia sangat bagus dan kami memang kecolongan. Saya kira pertandingan bakal berakhir 0-0 saat menginjak menit ke-88. Tapi, Evan Dimas malah cetak gol," tambahnya.

Baca: Kimmich Bisa Bermain di Mana Saja

Berdasar ranking FIFA, Mauritius lebih unggul karena mereka sedang bertengger di urutan ke-155. Namun, Indonesia yang berada di ranking 164 bisa tampil lebih agresif dan punya peluang lebih banyak ketika keduanya saling bertanding. Besar kemungkinan ranking Indonesia bakal naik selepas laga ini.

"Permainan Indonesia secara keseluruhan sudah sangat bagus. Saya lihat mereka tampil dengan baik memainkan sepak bola modern. Indonesia memang lebih baik dari kami," tutup Joaquim.


Video: Persija Takluk 1-2 dari Selangor FA di Laga Uji Coba

 


(PAT)


Video /