Paris Saint-Germain

Buffon akan Buktikan Dia Masih Kiper Terbaik

Riyan Ferdianto    •    10 Juli 2018 01:10 WIB
paris saint germain
Buffon akan Buktikan Dia Masih Kiper Terbaik
Gianluigi Buffon (Foto Twitter PSG)

Paris: Kiper legendaris Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan alasan di balik keputusannya menerima tawaran untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ia mengatakan keputusannya tersebut untuk membuktikan bahwa dirinya masih seorang kiper yang hebat.

Kepindahan Buffon ke PSG diumumkan melalui situs resmi PSG. Di Paris, mantan kiper Parma itu dikontrak untuk satu musim dengan opsi perpanjangan setahun.

Buffon memilih pindah ke Paris setelah menghabiskan 17 tahun bermain untuk Juventus. Ini merupakan pengalaman pertama Buffon berkarier di luar tanah kelahirannya Italia. 

"Saya memilih untuk datang ke sini karena saya merasa masih bisa memberikan sesuatu yang penting. Saya ingin membuktikan bahwa saya masih seorang kiper hebat dan saya akan melakukannya," kaya Buffon. 

Klik di sini: Arsenal Mau Pemain Muda Prancis

"Saya akan terus bermain selama saya merasa baik dan akan saya tunjukkan itu. Saya sangat suka tantangan, saya akan menguji diri saya sendiri," tambahnya. 

Buffon menjalani perpisahan yang sangat emosional saat Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Hellas Verona sebelum mengangkat trofi Scudetto kesembilan dalam kariernya, Minggu 20 Mei dini hari WIB.

Buffon untuk pertama kali melanjutkan perjalanannya di luar Italia, setelah 23 tahun menghabiskan karier di tanah kelahirannya. Ambisi besar didapuk Buffon, untuk membawa PSG menjuarai Liga Champions. Gelar yang selama ini menjadikan Buffon penasaran karena belum pernah sekalipun meraihnya. (Football Italia)

Video:Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(ACF)