Piala Asia U-16

Pelatih Australia Waspadai Permainan Indonesia

A. Firdaus    •    28 September 2018 19:33 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Pelatih Australia Waspadai Permainan Indonesia
Pelatih Australia U-16 Trevor Morgan (Foto: AFC)

Petaling Jaya: Australia memastikan diri meraih tiket delapan besar Piala Asia U-16. Kepastian itu mereka dapatkan usai membekap Afghanistan dengan skor 4-0 pada laga terakhir grup D, Jumat 28 September.

Australia akhirnya lolos ke fase gugur sebagai runner up grup D dengan perolehan enam poin. Sementara posisi juara grup ditempati Korea Selatan dengan koleksi sembilan poin.

''Prioritas pertama adalah memenangkan pertandingan, tampil mengesankan dan mencapai fase gugur, dan itu telah kami capai. Kami bermain dengan gaya untuk memberi kami lebih banyak peluang mencetak gol,'' ujar pelatih Australia U-16 Trevor Morgan. 

"Kami puas dengan hasil melawan Afghanistan, tetapi seharusnya kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Anda kadang-kadang tidak melihat permainan yang lancar, dan kami perlu memperbaikinya," terang Morgan. 

Menempati posisi kedua klasemen grup D, membuat Noah Botic dkk berjumpa Indonesia pada perempat final. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, 1 Oktober mendatang.

Morgan menegaskan, anak asuhnya tidak bisa meremehkan Indonesia. Terlebih, Indonesia tampil mengejutkan di fase grup dengan mengalahkan lawan-lawan yang lebih diunggulkan di antaranya Iran dan Vietnam.  

"(Indonesia) tim yang terstruktur dengan baik, pendukung yang banyak, mereka memainkan sepak bola yang baik. Kami akan mencoba meningkatkan penampilan kami lebih baik lagi," tegasnya.

Persebaya & Arema Tak Masalah Liga 1 Dihentikan Sementara



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /