Ballon d'Or

Jika Modric Menangi Ballon d'Or, Ronaldo dan Messi akan Senang

Gregorius Gelino    •    19 September 2018 13:08 WIB
ballon dor
Jika Modric Menangi Ballon d'Or, Ronaldo dan Messi akan Senang
Francesco Totti (AFP/Tiziana Fabi)

Roma: Legenda AS Roma Francesco Totti mengatakan bahwa gelandang Real Madrid, Luka Modric bepeluang meraih penghargaan Ballon d'Or. Kendati demikian, pemilik 58 caps bersama timnas Italia ini menjagokan Cristiano Ronaldo untuk memenangkannya.

Baca juga: Comeback yang Memuaskan Spalletti

"Saya pikir Modric memiliki peluang bagus untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini, meskipun saya harus mengatakan saya tidak pernah memahami kriteria yang dinilai untuk memenangkannya. Itu karena Anda telah memenangkan piala atau karena Anda adalah pemain terbaik. Itu dua hal yang berbeda," kata Totti kepada situs resmi Roma.

"Modric adalah pemain kelas dunia dan ia juga berada di atas yang lain. Dia memenangkan banyak trofi dan baru saja menjalani Piala Dunia yang hebat. Jadi saya pikir dia memiliki peluang bagus untuk memenangkan Ballon d'Or. Tapi pada akhirnya, saya berpikir Cristiano Ronaldo akan memenangkannya," lanjutnya.

"Secara pribadi saya akan memberikannya kepada Modric, demi perubahan, tidak ada yang lain. Saya pikir Ronaldo dan (Lionel) Messi juga akan senang," tutupnya.

Baca juga: Dua Kunci Kemenangan Liverpool atas PSG

Sejak tahun 2008, Ronaldo dan Messi saling berbagi penghargaan paling bergengsi di sepak bola itu. Ronaldo memenangkannya sebanyak lima kali dan Messi juga memenangkannya sebanyak lima kali.

Video: Tiga Atlet Panjat Tebing Ikut Kejuaraan Dunia

 


(ASM)