AFC Futsal Club 2018

Target PSSI untuk Vamos di AFC Futsal Club 2018

Patrick Pinaria    •    18 Mei 2018 14:14 WIB
futsal
Target PSSI untuk Vamos di AFC Futsal Club 2018
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Foto: Patrick Pinaria/Medcom/id)

Jakarta: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) punya harapan besar untuk klub Indonesia, Vamos FC. Mereka ingin klub asal Mataram itu bisa lolos dari penyisihan grup pada Kejuaraan AFC Futsal Club 2018.

Sesuai hasil undian penyisihan grup yang digelar di Hotel Fairmont, Jumat 18 Mei 2018, Vamos tergabung dalam Grup A. Di grup itu, mereka akan berjumpa dengan Nagoya Oceans (Jepang), Dalian Yuan Dynasty FC (Tiongkok), dan Victoria University College (Myanmar).

Nagoya akan menjadi lawan yang paling kuat di babak penyisihan grup. Bukan apa-apa. Mereka merupakan jawara sembilan kali di Liga Futsal Jepang.

Klik di sini: Skuat Final Prancis di Piala Dunia Minus Lacazette dan Martial

Bahkan, rekam jejak Nagoya di AFC juga bagus. Buktinya, mereka mampu meraih gelar sebanyak tiga kali pada ajang tersebut. Di antaranya pada musim 2011, 2014, dan 2016.

Namun, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono berharap Vamos bisa lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu. Ia pun meminta agar Vamos bisa memanfaatkan kesempatan mereka sebagai tuan rumah di kejuaraan ini sebagai motivasi mereka lolos.

Klik di sini: Luis Rubiales, Presiden Anyar Federasi Sepak Bola Spanyol

"Ini adalah pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah dalam kejuaraan ini. PSSI berharap kami bisa lolos ke putaran berikutnya. Kalau itu tercapai, tentu bagus. Kami berharap Vamos bisa memenuhinya," ujar pria yang karib disapa Jokdri.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan AFC Futsal Club 2018. Pertandingan akan digelar di dua arena Yogyakarta, yakni GOR UNY dan GOR Amongrogo.

Untuk Vamos, mereka akan mengawali penyisihan grup dengan menghadapi Victoria. Mereka akan berduel di GOR UNY, 1 Agustus mendatang.

Helsya, Anak Perempuan Indonesia Pertama yang Berlatih di Barcelona



(FIR)


Video /