Marcello Lippi Isyaratkan Pensiun

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Oktober 2018 22:50 WIB
sepak bola
Marcello Lippi Isyaratkan Pensiun
Marcello Lippi. (STR / AFP)

Shanghai: Ikon sepak bola Juventus dan Italia, Marcello Lippi, mengisyaratkan bakal pensiun sebagai pelatih. Pelatih berusia 70 tahun itu akan menghabiskan kontraknya bersama timnas Tiongkok yang baru berakhir awal tahun depan.

Lippi telah melatih Tiongkok selama dua tahun. Piala Asia bulan Januari tahun depan kemungkinan besar bakal menjadi tugas terakhirnya di dunia kepelatihan.

"Saya ingin kembali ke rumah. Kontrak saya habis akhir Januari, seusai Piala Asia," kata Lippi kepada Radio Anch'io Sport.

Lippi sukses membawa Juventus menjuarai lima kali scudetto. Ia juga sukses mengantar La Vecchia Signora mengangkat trofi Liga Champions 1996 silam.

Di level timnas, Lippi menjadi pahlawan Italia berkat keberhasilannya menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Ia sempat berhenti menangani Gli Azzurri setelahnya, lalu kembali diangkat pada tahun 2008 sampai 2010.

Gagal total, Lippi beristirahat dari hingar bingar sepak bola selama dua tahun. Baru pada 2012, ia hijrah melatih Guangzhou Evergrande sampai 2014.

Sejak 2016, Lippi menangani timnas Tiongkok, namun belum ada prestasi yang membanggakan. Oleh karena itu, Piala Asia 2019 bisa jadi kompetisi terakhirnya bersama tim Negeri Bambu.

"Nanti akan kita lihat, tapi sepertinya itu (Piala Asia) bakal jadi pengalaman terakhir saya. Apakah saya akan hengkang dari Tiongkok bulan Februari? Ya," sambungnya.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /