Donnarumma Tidak Pantas Jadi Kiper Utama Italia

Rendy Renuki H    •    13 September 2018 07:09 WIB
timnas italia
Donnarumma Tidak Pantas Jadi Kiper Utama Italia
Gianluigi Donnarumma (MARCO BERTORELLO / AFP)

Milan: Gianluigi Donnarumma dianggap tidak pantas menjadi kiper utama Timnas Italia. Penampilan kiper AC Milan itu di bawah mistar Azzurri dinilai mengecewakan.

Donnarumma mendapatkan kritikan tersebut dari Giovanni Branchini, agen gelandang Milan, Riccardo Montolivo. Ia menilai Donnarumma masih belum layak mengisi posisi kiper utama di Timnas.

Hal itu mengacu kepada dua hasil laga Italia di ajang UEFA Nations League. Di mana Azzurri harus puas bermain imbang 1-1 dengan Polandia dan kalah 0-1 di tangan Portugal.

Klik: Griezmann Jengkel tak Ada Pemain Prancis dalam Kandidat Terbaik FIFA


"Mengapa Donnarumma harus menjadi starter permanen?," ujar Branchini yang menilai Salvatore Sirigu bisa menjadi opsi lain penjaga gawang Italia dilansir Goal.

"Kita membicarakan kriteria dan bukan sang pemain. Sirigu adalah salah satu kiper terbaik musim lalu, sedangkan Donnarumma mengakhiri musim dengan buruk," sambungnya.

"Kita tidak mendapatkan juara selama 15 tahun terakhir. Tidak ada yang bertanya mengapa?," pungkas Branchini.

Penampilan kiper 19 tahun tersebut memang terbilang tidak stabil baik di Timnas maupun klub. Musim ini saja, gawang Milan sudah empat kali kebobolan dari dua pertandingan awal Serie-A.

 


(REN)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

36 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /