Piala AFC: Persija Jakarta 1-3 Home United

Kemenangan Home United Diraih Berkat Pengalaman dan Keberuntungan

Kautsar Halim    •    16 Mei 2018 00:47 WIB
persijapiala afc
Kemenangan Home United Diraih Berkat Pengalaman dan Keberuntungan
Pelatih Home United Aidil Shahrin Sahak (kiri) saat menghadiri konferensi pers usai timnya mengalahkan Persija 1-3 di Piala AFC (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Pelatih Home United, Aidil Shahrin Sahak, tidak jemawa timnya mampu menaklukkan Persija Jakarta. Menurutnya, tren positif itu diraih berkat pengalaman dan keberuntungan yang dimiliki skuatnya.

Home United menghadapi Persija untuk memainkan semifinal Piala AFC Zona ASEAN. Leg pertama berhasil dilewatinya dengan skor kemenangan 3-2 dan leg kedua juga dimenangkan dengan skor, 1-3.

Leg kedua berlangsung di markas Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 15 Mei. Saat itu, mereka tampil lebih efektif dan disiplin dalam bertahan hingga akhirnya mampu meraih kemenangan.
 

Baca: Dianggap Kontroversial, Ini Rekam Jejak Wasit Persija vs Home United

 
"Tentu saja, keberuntungan berperan besar dalam sepak bola. Tapi, jangan lupa Persija juga sempat bangkit. Setelah itu Persija tampil lebih agresif dan kami dapat celah lagi untuk menyerang. Pertahanan mereka benar-benar terbuka," kata Aidil mengomentari hasil pertandingan leg 2.

Home United bukan tim baru di turnamem Piala AFC. Mereka dan Tampines Rovers memang sudah langganan menjadi wakil Singapura di tiap musim. Hal inilah yang membuat Aidil mengatakan bahwa timnya punya mental bagus meski tampil di kandang lawan.
 

Baca: Bikin Blunder Lagi, Kiper Persija Tetap Dibela Pelatih


"Tentu, adanya pengalaman ini merupakan hal yang baik dan membuat para pemain bermain bagus. Tapi, setiap laga tandang selalu tidak mudah terutama ketika tampil hadapan puluhan ribu suporter Persija. Semoga Persija bisa lebih baik lagi di tahun depan," pungkas Aidil.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal



(ACF)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /