Jelang Piala Konfederasi 2017

Ini Alasan Ronaldo Tolak Sentuh Trofi Piala Konfederasi

Krisna Octavianus    •    10 Maret 2017 17:03 WIB
cristiano ronaldo
Ini Alasan Ronaldo Tolak Sentuh Trofi Piala Konfederasi
Cristino Ronaldo ketika diperhadapkan dengan trofi Piala Konfederasi (Foto: FIFA)

Metrotvnews.com, Madrid: Cristiano Ronaldo berkesempatan memegang  trofi Piala Konfederasi 2017.  Namun, ia menolak kesempatan tersebut dengan alasan takut kena sial. Ronaldo khawatir memegang trofi bisa membuat Portugal tampil buruk di turnamen tersebut.

Ronaldo berkesempatan melihat trofi Piala Konfederasi sebelum diperebutkan pada Juni nanti. Akan tetapi ia tak menyentuh trofi karena khawatir bisa membuat timnya sial selama turnamen. Lihat videonya di sini.

BACA: Ini Alasan Mourinho Mengganti Mkhitaryan

"Saya tidak pernah menyentuh piala, tidak pernah. Ini membawa Anda nasib buruk," kata Ronaldo seperti dilansir situs resmi FIFA. 

Ronaldo berhasrat membawa Portugal meraih trofi Piala Konfederasi FIFA 2017 di Rusia. Juara di ajang tersebut akan melengkapi kesuksesan Ronaldo usai menjadi juara Piala Eropa 2016. 

Portugal yang dilatih oleh Fernando Santos akan bermain di Piala Konfederasi 2017 dengan melawan juara dari lima konfederasi, yakni Australia, Cile, Meksiko, Selandia Baru, dan Kamerun, serta pemenang Piala Dunia Jerman dan tuan rumah Rusia.

Nantinya, Portugal tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Selandia Baru, dan Meksiko. Selecao akan mengawali turnamen dengan melawan Meksiko pada 18 Juni 2017.

"Saya ingin menang, itu akan menjadi mimpi. Akan tetapi, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Mimpi harus selalu berada di sana, kita lihat saja nanti," ujar Ronaldo.

"Performa tim bergantung ke banyak faktor. Saya berharap Portugal memiliki keberuntungan untuk memenangi trofi lainnya yang belum pernah dimenangi untuk pertama kalinya dalam sejarah. Ini akan menjadi indah," pungkasnya.

BACA: Jumpa Chelsea di Piala FA, Mourinho takkan Turunkan Lapis Kedua

Ada empat kota di Rusia yang akan menjadi tempat penyelenggaran Piala Konfederasi 2017.  Turnamen tersebut selalu diadakan satu tahun sebelum Piala Dunia. 





(HIL)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /