Indra Sjafri Enggan Buru-buru Coret Pemain Timnas U-22

Rendy Renuki H    •    05 Februari 2019 14:13 WIB
timnas indonesia
Indra Sjafri Enggan Buru-buru Coret Pemain Timnas U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Indra Sjafri menegaskan enggan terburu-buru melakukan pencoretan pemain Timnas U-22. Pelatih skuat Gadura Muda itu masih ingin menyeleksi lagi para pemain yang telah dipanggil pemusatan latihan.

Sebanyak 30 pemain dipanggil Indra Sjafri masuk program pemusatan latihan Timnas U-22. Dari jumlah tersebut, nantinya ia hanya akan membawa 23 pemain saja untuk tampil di Piala AFF 2019 Kamboja yang dimulai 17 Februari nanti.

Meski sudah mengumumkan akan melakukan pencoretan, namun skuat Garuda Muda masih dihuni 30 pemain.  Mereka masih mengikuti program latihan mulai dari teknik, taktik, hingga fisik.

"Pencoretan belum, karena kemarin sedikit tertunda. Osvaldo Haay minta izin ada trial, Todd Ferre keluarganya ada yang meninggal, terus ada tiga pemain cedera, jadi saya pending," ujar Indra Sjafri usai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa 5 Februari.

"Saya tetap mempertimbangkan situasi terakhir dari tim ini. Jadi enggak perlu juga kita buru-buru melakukan pencoretan, yang penting pas tanggal 15 Februari kita berangkat 23 orang," sambung pelatih 56 tahun ini.

Pada Piala AFF 2019, Timnas U-22 tergabung di Grup B bersama Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja. Sebelum tampil di turnamen tersebut, Garuda Muda akan melakoni dua uji coba melawan Bhayangkara FC (6 Februari) dan Arema FC (10 Februari).

 


(REN)