Timnas Belanda

Samai Rekor Caps Van der Sar, Sneijder Harap Bungkam Pengkritik

Krisna Octavianus    •    05 Juni 2017 08:32 WIB
liga dunia
Samai Rekor <i>Caps</i> Van der Sar, Sneijder Harap Bungkam Pengkritik
Wesley Sneijder (Foto: JOHN THYS / AFP)

Metrotvneews.com, Rotterdam: Wesley Sneijder berharap bisa membungkam para pengkritiknya setelah menyamai rekor Edwin van der Sar dengan 130 caps untuk tim nasional Belanda dalam kemenangan 5-0 atas Pantai Gading pada Senin 5 Juni dini hari WIB.

Gelandang serang ini bukan lagi starter andalan untuk Belanda dan beberapa orang di antaranya menyarankan agar ia menyudahi masa jayanya untuk De Oranje.

BACA: Kembali Dilirik Man United, Bale Tegaskan Bahagia di Madrid

Namun, Sneijder tetap ingin mewakili negaranya, dan mendapat izin khusus dari Galatasaray untuk melakukan perjalanan bolak-balik antara klub dan tim nasional dalam beberapa hari terakhir saat ia mengejar rekor Van der Sar.

Pemain berusia 32 tahun itu tampil untuk Galatasaray pada kemenangan 3-2 di atas Alanyaspor pada 29 Mei, sebelum membuat penampilan pengganti dalam kemenangan 2-1 melawan Maroko dua hari kemudian. Ia kemudian segera terbang kembali ke Istanbul untuk pertandingan terakhir klubnya musim ini pada Sabtu 4 Juni, hanya untuk kembali ke timnas lagi untuk pertandingan Senin 5 Juni.

Sejumlah pakar mengkritik usahanya untuk menyamai rekor caps Van der Sar dengan segala cara. Akan tetapi, Sneijder tidak terkesan dengan komentar tersebut.

"Van der Sar mendekati usia 40, saya masih mendekati 33 tahun," kata Sneijder kepada Fox Sports.

"Ini benar-benar fantastis, ini sangat spesial untuk saat ini sejajar dengan Van der Sar. Kiper umumnya bermain lebih lama dari pemain lapangan, jadi agak mudah bagi kiper untuk mencapai ini," lanjutnya.

"Saya telah melihat dan mendengar beberapa orang mengkritik saya, tapi saya tidak dapat menganggapnya serius dan menurut saya seluruh Belanda merasakan hal yang sama dengan kritik tersebut," sambungnya.

"Mereka harus melakukan apapun yang mereka inginkan, saya pikir mereka hanya cemburu. Itu hanya memotivasi saya untuk terus bertahan dan saya ingin mendapatkan sebanyak mungkin caps untuk membangun catatan ini," tegas mantan pemain Inter Milan itu.

Sneijder bisa menjadi satu-satunya pemegang rekor penampilan terbanyak jika ia tampil di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Luksemburg pada Jumat 9 Juni.

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /