Leg Kedua Babak Kualifikasi Liga Europa

Milan dan Everton Melaju ke Babak Play-off

Patrick Pinaria    •    04 Agustus 2017 08:13 WIB
liga europa 2017--2018
Milan dan Everton Melaju ke Babak <i>Play-off</i>
Patrick Crutone sukses mencetak gol kemenangan untuk AC Milan atas Craiova (Foto: Twitter AC Milan)

Metrotvnews.com, Jakarta: AC Milan dan Everton sukses melaju ke babak play-off Liga Europa. Tiket lolos didapat I Rossoneri usai mengalahkan Craiova, sedangkan Everton menang atas Ruzomberok pada leg kedua babak ketiga kualifikasi.

Milan memainkan laga kandang pada leg kedua, Jumat 4 Agustus dini hari WIB. Pada laga tersebut, Milan tampak tampil penuh percaya diri.

Statistik mencatat Milan mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen. Bahkan, tim besutan Vincenzo Montella juga tampil agresif.

Baca: La Liga Hambat Kepindahan Neymar ke PSG

Total, Milan sukses mencatatkan tujuh tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Craiova hanya mampu menciptakan tiga tembakan tepat sasaran.

Milan tak butuh lama untuk membuka keunggulan. Mereka sukses mencetak gol lewat Giacomo Bonaventura pada menit kesembilan. 

Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Suso. Bola kemudian ditepis kiper Craiova Nikolay Calancea yang jatuh ke kaki Bonaventura. Tanpa ragu, gelandang asal Italia tersebut melepaskan tendangan ke dalam gawang.

Milan sukses mempertahankan keunggulan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk Milan.

Memasuki babak kedua, Milan lagi-lagi mencetak gol cepat. Laga baru memasuki menit ke-51, mereka sukses membobol tim tamu lewat Patrick Cutrone yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Craiova.

Baca: Galatasaray Tertarik Datangkan Fernando dari City

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, Milan sukses menang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Milan menang agregat 3-0. Sebelumnya, mereka sukses menang di markas Craiova dengan skor 1-0 pada leg pertama.

Sementara itu, hasil positif juga didapat Everton. Mereka sukses meraih kemenangan di markas Ruzomberok dengan skor 1-0 pada leg kedua. Satu-satunya gol Everton diciptakan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-80. 

Dengan hasil itu, Everton berhak lolos ke babak play-off karena menang secara agregat 2-0 atas Ruzomberok. Sebelumnya, The Toffees mampu mengalahkan Ruzomerok dengan skor 1-0 pada leg pertama.


Video: Aksi Radja Nainggolan Jadi Tukang Cukur Dadakan

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /