Uji Coba Timnas U-19 vs Jepang U-19

Bima Sakti: Timnas U-19 Harus Sering Tanding Melawan Tim Sekelas Jepang

A. Firdaus    •    26 Maret 2018 18:15 WIB
timnas u-19timnas indonesia
Bima Sakti: Timnas U-19 Harus Sering Tanding Melawan Tim Sekelas Jepang
Egy Maulana Vikri tidak bisa berbuat banyak saat Timnas U-19 dibungkam Jepang U-19 dengan skor 1-4 dalam laga uji coba (Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta: Bima Sakti harus menerima fakta bahwa debutnya sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia U-19 berjalan tidak mulus. Timnas U-19 asuhannya harus mengakui ketangguhan Jepang U-19 dengan skor 1-4.

Meski demikian, mantan pemain Persema Malang itu tetap menunggu lawan berat seperti saat dibantai Jepang U-19 malam tadi. Baginya ini akan menjadi tantangan buat dia sekaligus mengukur kekuatan tim asuhannya itu.

"Untuk training camp ke depan persiapan agak panjang. Semoga kami bisa memperbaiki kekurangan yang ada, seperti kecocokan bisa diperbaiki antar pemain dan antarlini. Semoga kami bisa lebih baik lagi," ujar Bima Sakti.
 

Baca: Kekurangan Timnas U-19 di Mata Pelatih Timnas Jepang U-19


Dia berharap bisa disajikan lawan yang selevel, atau bahkan di atas kekuatan Timnas U-19. Seperti dari Timur Tengah agar bisa beradaptasi dengan lawan-lawan tangguh di Piala Asia U-19 Oktober mendatang.

"Ini tantangan buat saya bisa melawan Jepang. Sebab jika kami melawan Kamboja, melawan Brunei mungkin kami tak bisa mengukur kekuatan kami," sambung Bima.

"Saya berharap ke depan kami bisa melawan tim selevel atau lebih bagus juga tidak apa-apa. Seperti melawan tim dari Arab karena nanti di Oktober kami akan melawan tim-tim yang sama levelnya seperti Jepang," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Debut Pelatih Bima Sakti, Timnas U-19 Takluk 1-4 dari Jepang




(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /