Timnas U-19

Setelah Kamboja, Timnas U-19 Bakal Melawan Thailand U-19

Alfa Mandalika    •    03 Oktober 2017 23:43 WIB
timnas u-19
Setelah Kamboja, Timnas U-19 Bakal Melawan Thailand U-19
Indra Sjafri bersama skuat timnas Indonesia U-19. (Foto: Ant/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim nasional U-19 memantapkan persiapan menghadapi Piala Asia 2018 dengan menambah jam terbang. Setelah menghadapi timnas U-19 Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi Rabu 4 Oktober, tim polesan pelatih Indra Sjafri akan menguji kekuatan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 8 Oktober.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan, para pemainnya memang membutuhkan jam terbang untuk lebih mematangkan permainan secara tim.

“Laga melawan Kamboja dan Thailand akan menjadi uji coba yang bagus sekaligus evaluasi kekuatan dan kelemahan tim. Tentu kami sangat berterima kasih kepada Federasi (PSSI) yang membantu program persiapan tim dengan mengatur laga uji coba internasional,” kata Indra dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (3/10/2017).

Indra sudah mengumpulkan 24 pemain hari Jumat pekan lalu. Materi pemain sebagian besar diisi para pemain yang tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar. Indra juga menambah dua pemain berposisi kipper, yakni Rakasurya Handika dan Adi Satrio. Kiper utama timnas U-19, M. Riyandi belum pulih dari cedera.

Baca: Reaksi Indra Sjafri Soal Peluang Timnas U-19 Menang Besar Lawan Kamboja


Thailand merupakan juara AFF U-18 di Myanmar beberapa waktu lalu. Tim negeri Gajah Putih ini sukses mengalahkan tim Indonesia pada babak semifinal lewat adu tendangan penalti. Di Final, Thailand sukses mengalahkan Malaysia. Sementara tim Indonesia tampil sebagai juara ketiga dengan menghabisi tuan rumah Myanmar 7-1.

Setelah menjalani dua laga uji coba di Bekasi dan di Cikarang, tim Garuda Nusantara selanjutnya akan melakoni pemusatan di kota Batu dan Yogyakarta sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk menjalani ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017.

Baca: Bakal Pecahkan Rekor Maradona, Cannavaro Angkat Tinggi-Tinggi Hamsik 


Indonesia tergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste. Bagi Indonesia, pertandingan di Korea Selatan sifatnya hanya formalitas karena tim Merah Putih sudah otomatis lolos ke putaran final dengan status sebagai tuan rumah. Putaran final Piala AFC U-19 akan dilangsungkan di Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, PSSI mendukung penuh persiapan timnas U-19 untuk menuju Piala Asia 2018 yang akan digelar di Indonesia. Selain pemusatan latihan, program latih tanding dengan tim lokal ataupun laga internasional juga sudah diagendakan. 

“Dua laga internasional yang akan digelar pekan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan tim. Momennya cukup bagus karena pertandingannya bersamaan dengan timnas senior yang akan menghadapi Kamboja,” kata Ratu Tisha.

Video: Timnas Senior Jalani Latihan Perdana


(ASM)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /