Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Ekadinburg Arena, Stadion Piala Dunia dengan Tribun Menantang

Rendy Renuki H    •    04 Oktober 2017 19:35 WIB
piala dunia 2018
Ekadinburg Arena, Stadion Piala Dunia dengan Tribun Menantang
Edinburg Arena (Daily Mail)

Metrotvnews.com, Yekaterinburg: Rusia tengah bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 nanti. Salah satunya adalah mempersiapkan stadion untuk menjadi venue pesta sepak bola terbesar di dunia.

Namun, ada yang janggal dengan persiapan salah satu stadion di negeri Beruang Merah itu. Ya, Rusia memasang tribun tambahan yang menantang bagi para penonton di Stadion Ekadinburg Arena.

Bagaimana tidak, tribun tersebut dibangun dengan kerangka yang menjulang tinggi. Keputusan penambahan tribun itu karena awalnya Edinburg Arena hanya berkapasitas 27 ribu saja.

Baca: Usai Dipecat, Ancelotti Ingin Rihat dari Dunia Kepelatihan


Sementara FIFA sendiri memutuskan jika venue Piala Dunia minimum harus berkapasitas 35 ribu. Solusinya, konstruktor pun melakukan pendekatan kepada Presiden Vladimir Putin untuk memperluas stadion tanpa membongkar terlalu banyak bagian.

Pasalnya, Rusia hanya tinggal memiliki waktu setidaknya 12 bulan ke depan untuk memastikan venue Piala Dunia siap. Pembangunan tribun yang terkesan memaksa itu pun membuat Ekadinburg Arena seperti mengesampingkan sisi estetika.

Tribun itu terletak di luar lingkaran tribun lama tanpa atap yang melindungi penonton dari panas dan hujan. Selain itu, faktor keamanan di tribun tersebut tampak masih minim, terutama bagi tempat duduk yang terletak di masing-masing sisi. (whoateallthepies/Daily Mail)

Video: Luis Milla akan Bermain Menyerang Saat Jamu Kamboja
 


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /