Blangkon Mendadak Tenar di Piala Dunia

Irvan sihombing    •    14 Juli 2014 12:43 WIB
Blangkon Mendadak Tenar di Piala Dunia
Dok. Pribadi

Metrotvnews.com, Rio de Jainero: Ada kisah unik yang dialami fotografer Indonesia sebelum partai final Piala Dunia 2014.

Hermansyah, fotografer itu, diwawancarai televisi resmi Piala Dunia Globo sesaat sebelum digelarnya pertandingan antara Jerman vs Argentina di Stadion Maracana, Senin (14/7/2014) WIB.

Reporter dari stasiun televisi itu rupanya tertarik melihat Herman yang menggunakan blangkon ketika akan menjalankan tugas memotret pertandingan.

"Baru mau motret final antara Jerman vs Argentina, eh diwawancara dulu sama tv terbesar di Brasil, tv resmi Piala Dunia Globo, gara-gara pakai blangkon di media center," ujar Herman dalam percakapan dengan Metrotvnews.com.

"Kejadiannya sekitar 1 jam menjelang kick off pertandingan. Ceritanya saya mau narsis foto sama kamera dan tiket pertandingan yang akhirnya diperoleh setelah masuk waiting list lantaran Indonesia bukan negara kontestan. Eh malah diwawancarai sama Globo," lanjut Herman sambil terkekeh.

Herman pun ditanya perihal blangkon oleh televisi tersebut. Ia juga ditanya negara mana yang akan menjadi juara Piala Dunia 2014.

"Ya saya jawab, blangkon, topi khas dari Jawa di Indonesia. Saya sendiri menjagokan Jerman dan bakal menang 3-1 atas Argentina. Walau skornya meleset, Jerman terbukti juara. Hahaha," sambung fotografer yang sudah berada di Brasil sejak H-2 Piala Dunia.
(NAV)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /