Piala Presiden 2018

Ballack: Tak Ikut Piala Dunia Berdampak untuk Sane

M. Rizky Adhestian    •    07 Juni 2018 16:40 WIB
bolapiala dunia 2018
Ballack: Tak Ikut Piala Dunia Berdampak untuk Sane
Poster Leroy Sane untuk promosi timnas Jerman sedang dicopot (Foto: AFP/Federico Gambarini)

Berlin: Eks kapten Jerman, Michael Ballack, berharap Leroy Sane bisa menyikapi kegagalan masuk skuat Die Mannschaft untuk Piala Dunia 2018. Menurutnya, hal itu bisa berpengaruh terhadap masa depan kariernya.

Sane menjalani musim spektakuler bersama Manchester City musim ini. Kontribusi nyata dengan 10 gol dan 15 assist, mengantarakan The Citizens meraih titel Liga Primer Inggris dan Piala Liga.

Performa tersebut dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA musim 2017--2018. Namun, kegemilangan tersebut rupanya tidak cukup membuat Sane diminati Joachim Loew untuk Piala Dunia. 

Baca juga: Ronaldo Bersikap Realistis di Piala Dunia 2018

Pemain berusia 22 tahun itu kalah bersaing dengan nama-nama seperti Julian Draxler dan Julian Brandt di mata Loew. Tidak terpilihnya Sane sempat membuat dunia sepak bola heboh, termasuk Ballack.

"Itulah pertanyaanya sekarang, bagaimana ia (Sane) mengatasi penolakan itu. Itu akan lebih mempengaruhi dia secara pribadi, ketimbang tim nasional (Jerman). Sebab, timnas sudah lengkap. Mereka tidak hanya bergantung pada Sane, masih banyak pemain-pemain bagus," kata Ballack dikutip Fourfourtwo.

"Bagaimana dia menangani ini sekarang adalah langkah selanjutnya dalam kariernya. Bagaimana dia bisa menghadapi kenyataan tidak terpilih. Merupakan mimpi untuk terpilih di timnas," sambungnya.

Sane sebelumnya masih diikutsertakan pada uji coba melawan Austria 3 Juni lalu. Ia sempat bermain hingga menit ke-67 sebelum digantikan bintang Borussia Dortmund, Marco Reus.

Video: Persija Ajukan Stadion PTIK untuk Jamu Persib dan Persebaya
 


(RIZ)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /