Donasikan Bonus ke Jalur Gaza, Oezil juga Biayai 23 Anak Brasil

   •    17 Juli 2014 17:22 WIB
soccertainment
Donasikan Bonus ke Jalur Gaza, Oezil juga Biayai 23 Anak Brasil
Mesut Oezil saat berdoa sebelum pertandingan ( REUTERS/Eddie Keogh)

Metrotvnews.com, Berlin: Playmaker Timnas Jerman, Mesut Oezil benar-benar berhati mulia. Selain mendonasikan bonus yang didapatnya untuk anak-anak korban perang di Gaza, pemain muslim ini juga membiayai operasi sejumlah anak di Brasil.

Sebelum Piala Dunia 2014 digelar, Oezil rupanya sudah berjanji untuk membiayai operasi 11 anak-anak di Brasil apabila Jerman tampil sebagai juara. Kini, harapannya pun terwujud, dan dia pun menepati janjinya.

Dia bahkan menambahkan jumlah anak yang akan dibiayai operasinya menjadi 23 anak, sesuai sesuai dengan jumlah anggota skuat Jerman di Piala Dunia 2014.

Hal ini juga sebagai wujud rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat Brasil selama ia dan teman-temannya berada di negeri sepak bola itu.

"Sebelum #WorldCup Saya mendukung operasi dari sebelas anak yang sakit.  Kemenangan #worldcup tidak hanya ditentukan oleh 11 pemain saja tetapi seluruh tim. Sekarang saya akan membantu 23 (anak). Ini adalah ucapan terima kasih pribadi saya atas keramahan orang-orang Brasil," tulis Oezil di akun facebooknya.

Setiap pemain di tim Jerman diketahui menerima bonus sebesar 300 ribu euro (Rp4,7 M). Oezil sendiri memilih menggunakannya untuk beramal. Pasalnya, sebelumnya dia juga dikabarkan mendonasikan uang bonus tersebut untuk anak-anak yang jadi korban perang di jalur Gaza. (Yahoosport/Satria Putra)


(ACF)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /