Terancam Perlakuan Rasisme, Bek Inggris Malah Betah di Rusia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    27 Juni 2018 20:59 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Terancam Perlakuan Rasisme, Bek Inggris Malah Betah di Rusia
Suporter timnas Inggris di Rusia. (Foto: AFP PHOTO)

Kaliningrad: Sejauh ini, Rusia terbilang aman dari pemberitaan miring seputar rasisme selama Piala Dunia 2018. Danny Rose bahkan mengaku betah dan berniat mengajak keluarganya datang langsung dari Inggris.

Bek kiri berkulit gelap itu memang satu dari sedikit pemain yang membawa serta keluarganya ke Rusia. Ancaman rasisme dari suporter tuan rumah membuatnya enggan mengambil risiko.

Akan tetapi, ia telah mengubah pandangannya. Pemain Tottenham Hotspur itu mengatakan Rusia adalah tempat yang indah dan sejauh ini semuanya masih baik-baik saja.

Klik: Drama ala Argentina Belum Berakhir

"Ini pertama kali saya berada di Rusia, sangat jauh berbeda dari apa yang saya bayangkan sebelumnya. Saya menikmati waktu-waktu di sini," ujarnya dikutip dari ESPN FC.

"Hotel kami berada dekat dengan jalan raya, namun di sini sangat tenang. Cuacanya luar biasa. Saya tak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi St Petersburg, tapi kata orang-orang di sana sangat indah," sambungnya.

Timnas Inggris sudah dipastikan lolos 16 besar Piala Dunia 2018. Anak asuh Gareth Southgate itu akan menghadapi Belgia pada laga pamungkas Grup G guna menentukan juara grup.

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 



Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Babak I: Thailand vs Indonesia

Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama

1 hour Ago

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018,…

BERITA LAINNYA
Video /