Argentina Kalah, Buenos Aires Rusuh

Fitra Iskandar    •    14 Juli 2014 11:11 WIB
piala dunia 2014
Argentina Kalah, Buenos Aires Rusuh
Rusuh di Buenos Aires.(foto:AFP/Daniel Garcia)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Kegagalan Lionel Messi dan rekan meraih trofi Piala Dunia 2014 memantik reaksi keras para suporter Argentina. Usai partai final, fans di Buenos Aires turun ke jalan-jalan dan bentrok dengan polisi.

Fans berbuat ulah di jalan-jalan Ibu Kota Argentina tersebut. Di antaranya berkeliling menggunakan motor dan berbuat rusuh. Seperti diberitakan, Latimes, para pemuda rata-rata menggunakan penutup muka dan mabuk berat. Mereka melempari toko-toko dengan batu dan merangsek masuk ke dalam gedung bioskop untuk melakukan vandalisme.  

Dalam partai final di Stadion Maracana dini hari tadi, Argentina menderita kekalahan 0-1 dari Jerman melaui gol yang tercipta pada babak perpanjangan waktu. Kekalahan ini memupuskan harapan para suporter untuk melihat tim kesayangannya merebut trofi yang terakhir mereka bawa ke Argentina pada 1986.

Sebelumnya, para suporter berkumpul untuk merayakan kemenangan, namun setelah fakta menunjukkan Argentina kalah, kerumunan justru memuntahkan kekecewaan di jalan-jalan. Mereka berteriak-teriak "Argentina, Argentina" dengan rasa kecewa.

Dilaporkan, polisi menahan 40 orang pengacau. Kerusuhan ini juga membuat 15 petugas mengalami luka.

Kontras, di Jerman, tak ada laporan kerusuhan di jalan-jalan Berlin saat fans Jerman merayakan kemenangan mereka sesaat setelah timnya sukses menjadi juara di Piala Dunia 2014.

Mereka juga turun ke jalan dengan kendaraan.Berpesta dengan menyalakan klakson sepanjang jalan. Di gerbang Bradenburg, fans Jerman juga merayakan kemenangan dengan berpesta kembang api.


(FIT)


Video /