Pulang dari Rusia, Skuat Korea Selatan Dilempari Telur

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 Juni 2018 13:39 WIB
piala dunia 2018Timnas Korea Selatan
Pulang dari Rusia, Skuat Korea Selatan Dilempari Telur
Son Heung-min (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman. (Foto: AFP PHOTO / BENJAMIN CREMEL)

Seoul: Sekitar 500 suporter menyambut skuat Korea Selatan yang baru pulang dari Piala Dunia 2018. Sejumlah orang yang tak puas melempari Son Heung-min cs dengan telur.

Dua hari lalu, Kesatria Taeguk membuat Jerman tak berkutik di partai akhir fase Grup F. Anak asuh Joachim Loew digasak 0-2 yang praktis mengubur asa Der Panzer lolos ke 16 besar.

Keberhasilan Korsel itu mengubah mood mayoritas pendukung timnas ketika menyambut pahlawan-pahlawannya di bandara. Kejadian empat tahun lalu pun tidak terulang, di mana Ki Sung-yueng dan kawan-kawan dilempari telur busuk oleh pendukungnya sendiri.

Klik: Terungkap, Ini Alasan Ronaldo Lempar Mikrofon Wartawan ke Danau

Rangkaian bunga, syal, dan permintaan foto dilayangkan kepada skuat tim negeri ginseng tersebut. Namun, ada sekelompok orang yang masih tidak terima dan melempari sekitar dua atau tiga telur.

Son Heung-min menjadi pemain yang hampir mendapat lemparan telur. Akan tetapi, ia tidak marah, dan sebaliknya, bisa memahami apa yang dirasakan suporter setia Korsel.

"Terima kasih untuk semua orang yang datang hari ini. Saya meminta maaf kepada suporter karena tidak memenuhi ekspektasi lolos fase knock-out," kata Son dikutip dari ESPN. "Saya melihat kemenangan atas Jerman memberi kita harapan. Kami tidak ingin berpuas diri, kerja keras masih perlu dilakukan," sambungnya.

Gelandang serang Tottenham Hotspur itu mencetak dua gol di fase grup. Satu golnya terjadi di laga kontra Jerman di laga terakhir.

Video: Ada Patung Mirip Ronaldo di Saransk
 


(PAT)


Video /