Pilkada Tangerang

Terkait Pilkada, Polisi Tangerang Dilarang Nonton Piala Dunia

Hendrik Simorangkir    •    22 Juni 2018 20:28 WIB
soccertainmentpiala dunia 2018pilkada serentak
Terkait Pilkada, Polisi Tangerang Dilarang Nonton Piala Dunia
Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif saat melakukan sidak pengamanan di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (Foto: medcom.id/Hendrik Simorangkir)

Tangerang: Sejumlah aturan diterapkan jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang demi mengamankan situasi jelang pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada 27 Juni 2018. Salah satu yang unik adalah, larangan menonton pertandingan Piala Dunia 2018.

"Piala Dunia kita nilai sebagai salah satu kerawanan, karena kita menilai, seandainya menonton pertandingan Piala Dunia sampai pagi, khawatir nantinya konsentrasi pada penjagaan dan pengawasan pada pesta demokrasi ini akan terganggu," ujat Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Jumat 22 Juni 2018.

Bila nantinya, Sabilul menambahkan, terdapat laporan terkait ditemukannya petugas kepolisian yang melanggar atau kedapatan menonton Piala Dunia, maka akan dikenakan sanksi tegas.
 

Baca: Tersingkir dari Piala Dunia, Mesir bakal Protes FIFA


"Saling menjaga dan mengawasi. Kalau ada yang kedapatan melanggar segera lapor akan kita tegur. Namun, kalau masih dilakukan tentunya sanksi tegas dan khusus sudah kita siapkan," kata Sabilul.

Sebanyak 1.400 personel akan disiagakan pada kurang lebih 2.000 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah hukum Polresta Tangerang. Proses pencoblosan akan dilakukan secara serentak pada Rabu 27 Juni 2018.
 

Baca juga: Bima Sakti: Timnas U-23 Beruntung Bisa Jajal Kekuatan Korsel


Sementara itu, pada tanggal tersebut akan tersaji empat pertandingan menarik di ajang Piala Dunia 2018. Pada Selasa malam atau Rabu dini hari, akan menyajikan partai Islandia melawan Kroasia dan partai hidup mati Argentina untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Di partai terakhir Grup D, Lionel Messi akan berhadapan dengan Nigeria.

Pada Rabu malamnya, giliran juara bertahan Jerman yang berjuang lolos dengan menghadapi Korea Selatan. Di saat bersamaan, kontestan lain di Grup F Meksiko akan berduel melawan Swedia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad



(ACF)


Video /