Trofi Piala Dunia Kok Bisa Dijamah Rihana?

Fitra Iskandar    •    15 Juli 2014 12:02 WIB
soccertainment
Trofi Piala Dunia Kok Bisa Dijamah Rihana?
Foto rihana di internet.(foto:Emirates274)

Metrotvnews.com: Trofi Piala Dunia 2014, lumayan sakral. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sampai-sampai membuat aturan agar tak sembarang orang bisa menyentuhnya. Tetapi, peraturan itu tampaknya tak menghalangi penyanyi pop Rihana untuk memegang piala tertinggi supermasi sepakbola dunia itu.

Menurut aturan, hanya tim pemenang dan kepala negara yang boleh memegang-megang atau mencium trofi pengganti Jules Rimet (1930) tersebut. Namun, setelah Jerman memenangkannya, bukan hanya pemain dan pelatih serta kepala negara yang menggendong-gendong piala emas 18 karat setinggi 36.8 cm itu, artis Rihana pun ikut memegang.

Rihana memegangnya saat ikut berpesta dengan tim Jerman. Rihana memang jadi lebih dekat dengan Jerman karena dia sempat memamerkan bra di Stadion Maracana ketika Jerman mengalahkan Argentina di final. Dukungan itu membuatnya bisa ikut-ikutan berpesta dengan skuat Jerman setelah malam final.
 
Seperti dilaporkan Emirates274, Rihana memamerkan foto dirinya tengah berpose dengan trofi Piala Dunia dan sejumlah pemain Jerman seperti Mario Goetze, Lukas Podolski, Bastian Schweinsteiger dan Miroslav Klose.  

Bukan cuma Rihana yang berpose dengan trofi Piala Dunia, sejumlah WAGs (pacar dan istri pemain) seperti kekasih Mario Goetze, Ann-Kathrin Broemmel, juga terlihat berfoto bersama trofi. Tangan kirinya ikut memegangi trofi yang digenggam Goetze dengan tangan kanannya.

Sami Khedira lebih mesra berpose dengan trofi itu bersama pacarnya Lena Gercke. Pemain berdarah Turki itu memeluk kekasihnya dari belakang sementara Lena memegang trofi itu di depan dadanya.

Kekasih Schweinsteiger, Sarah Brandner tak mau ketinggalan bernarsis ria dengan trofi seberat 6.1 kg itu saat pesta yang diadakan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk merayakan kemenangan gelar juara dunia di Rio De Janeiro.

Sebenarnya  bukan saat pesta saja trofi itu disentuh-sentuh pihak yang dalam aturan FIFA tidak diperkenankan menyentuh trofi itu. Saat di lapangan, seusai penyerahan trofi, anak, istri serta kekasih para pemain Jerman juga terlihat memegang-megangnya. Tidak jelas apakah FIFA memang sudah melonggarkan peraturannya atau "kecolongan".

Padahal, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi saja pernah ditegur oleh staf FIFA ketika ia ingin menyentuh trofi itu saat trofi dibawa ke Istana Negara untuk tour promosi Piala Dunia 2014. Sudi pun sebenarnya bukan ingin memegang langsung trofi itu, karena piala emas itu diletakkan di dalam kotak kaca.Namun staf FIFA tegas melarangnya. "Dont touch," katanya. (Emirates274)


(FIT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /