'Ronaldinho Indonesia' Angkat Bicara soal Tersingkirnya Brasil

M. Rizky Adhestian    •    09 Juli 2018 16:44 WIB
soccertainmenttimnas brasil
'Ronaldinho Indonesia' Angkat Bicara soal Tersingkirnya Brasil
Ronaldikin (Foto: Medcom.id/ M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Kekecewaan masih menyelimuti para fan Brasil usai tim kesayangannya terjungkal dari Piala Dunia 2018. Salah satu fan yang kecewa ialah Ronaldikin, pria asal Indonesia yang mirip dengan eks pemain Brasil, Ronaldinho.

Ronaldikin kecewa berat atas kekalahan 1-2 Brasil dari Belgia pada perempat final 7 Juli lalu. Ia merasa The Red Devils memang lebih pantas lolos ke semifinal.

Pria yang bernama asli Sodikin merasa skuat Brasil saat ini sangat berbeda dengan pada masa kejayaan mereka di Piala Dunia 2002. Menurutnya, slogan 'Jogo Bonito' atau sepak bola indah khas Tim Samba tersebut tidak terasa.

Baca: Gagal Tendang Penalti, Jorgensen Dapat Ancaman Pembunuh

"Brasil yang sekarang sama Brasil yang dulu beda, dulu kan ada ciri khas 'Jogo Bonito' (atau) sepak bola indah, sekarang agak kurang," kata Ronaldikin di Jakarta pada Senin 9 Juli 2018.

Selain itu, Ronaldikin juga kecewa dengan performa Neymar selama piala dunia. Tingkah berlebihan bomber Paris Saint-Germain itu dinilai menjadi titik lemah Brasil.

"Kemaren kelemahannya (Brasil) tuh, banyak akting, terutama teman saya si Neymar. Saya paling tidak suka akting seperti itu. Seharusnya fokus dan menyerang terus," sambungnya.

Baca: Ayah Obi Mikel Diculik Sebelum Laga Kontra Argentina

"Kemaren emang Belgia bagus itu pertahanannya, meskipun banyak peluang (dari Brasil)," kata Ronaldikin.

Sebelumnya dilansir media Swiss, RTS Sport, Neymar tercatat tergeletak di lapangan selama 13 menit 50 detik. Statistik ini seakan membenarkan persepsi orang bahwa Neymar adalah pemain yang doyan diving.




(ASM)


Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Babak I: Thailand vs Indonesia

Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama

1 hour Ago

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018,…

BERITA LAINNYA
Video /