Bassist Band The Rain Jagokan Brasil di Piala Dunia 2018

M. Rizky Adhestian    •    28 Juni 2018 16:08 WIB
soccertainment
Bassist Band The Rain Jagokan Brasil di Piala Dunia 2018
Ipul Bahri (kiri) bersama para personil The Rain (Foto: Tyo/medcom.id)

Jakarta: Demam sepak bola Piala Dunia 2018 dirasakan seluruh masyarakat Tanah Air dari berbagai elemen. Tak terkecuali, pemain bass dari band The Rain, Ipul Bahri.

Musisi yang akrab disapa Ipul itu adalah salah satu penikmat turnamen yang tengah digelar di Rusia tersebut. Namun, untuk tahun ini, tampaknya bukan tahun keberuntungan dari tim jagoannya.

Ipul mengaku adalah seorang penggemar berat tim nasional yang dibela oleh Arjen Robben, Belanda. Namun sayang, De Oranje harus absen dari Piala Dunia 2018 usai gagal bersaing dengan Swedia.

"Tim jagoan saya sebenarnya tidak masuk (Piala Dunia 2018). Tim jagoan saya itu Belanda. Tapi, Belanda tidak masuk, Italia juga," kata Ipul saat berbincang dengan medcom.id, Kamis 28 Juni.

Menolak untuk ketinggalan euforia turnamen paling bergengsi FIFA tersebut, Ipul lalu memilih juara bertahan Jerman. Sebelumnya, Der Panzer memang dianggap sebagai salah satu kandidat juara tahun ini.

Baca: Neuer: Jerman Tidak Disegani di Piala Dunia 2018


Akan tetapi, secara mengejutkan perjalanan Jerman hanya terhenti sampai di babak penyisihan grup. Mesut Oezil cs harus finis sebagai juru kunci Grup F usai dibekuk Korea Selatan 0-2 pada laga terakhirnya Rabu 27 Juni.

"Terus kemarin sempat, yaudahlah mungkin (jagokan) juara dunia kali ya, Jerman. Tapi, ternyata tadi malem Jerman ga lolos, akhirnya ya sudah...,"  katanya sembari tertawa.

Kini meski tim jagoannya sudah tidak mampu meraih juara, Ipul mengatakan masih akan menyaksikan pertandingan-pertandingan menarik lainnya di Piala Dunia. Ia bahkan memprediksi adanya tiga tim yang bisa menjadi kandidat kuat juara tahun ini.

"Kalo negara besarnya, kemungkinan Brasil sih. Brasil mainnya termasuk konsisten, tapi Belgia juga keren lho. Belgia itu (banyak) pemain bintang juga, ada (Kevin) De Bruyne, ada Eden Hazard," kata Ipul.

"Terus Portugal sebagai juara Eropa (Euro 2016) juga punya ambisi pasti kan. Mungkin ingin menyamai Spanyol waktu mereka juara dunia (2010) dan Eropa (2012)," sambungnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


(ASM)


Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Babak I: Thailand vs Indonesia

Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama

1 hour Ago

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018,…

BERITA LAINNYA
Video /