Wapres Kalla Menjagokan Prancis

Dheri Agriesta    •    02 Juli 2018 16:51 WIB
piala dunia 2018
Wapres Kalla Menjagokan Prancis
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: MI/Ramdani)

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla punya jagoan baru dalam Piala Dunia 2018 Rusia. Kalla kini menjagokan Prancis.

"Untuk pilihan itu Prancis saya kira," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin, 2 Juli 2018.

Kalla sebelumnya menjagokan Argentina dan Jerman. Tapi, dua jagoannya itu harus angkat koper lebih dulu dari pagelaran sepak bola terbesar dunia ini.

Di antara dua jagoan Kalla sebelumnya, Jerman paling apes. Menyandang status juara Piala Dunia 2014, Jerman datang dengan penuh percaya diri. Tapi, skuat asuhan Joachim Loew itu tersandung pada pertandingan pembuka. Mereka kalah dari Meksiko dengan skor 0-1, setelah penyerang muda Hirving Lozano mencetak gol dalam pertandingan debut membela tim nasional. 

Kekalahan pada pertandingan terakhir melawan Korea Selatan menutup asa Jerman maju ke babak selanjutnya. Sehingga, tiga poin yang dikantongi karena menang atas Swedia jadi sia-sia.

Argentina sedikit lebih beruntung. Skuat asuhan Jorge Sampaoli lolos ke babak 16 besar meski harus kalah dari Kroasia pada penyisihan grup. Namun, Argentina harus mengakui kualitas Prancis saat keduanya bertemu pada babak 16 besar.

Baca: Subasic, Penyelamat Kroasia


Argentina kalah 4-3. Kegemilangan bintang Argentina Lionel Messi redup oleh pemain muda Paris Saint German Kylian Mbappe. Mbappe sukses merepotkan lini belakang Argentina dengan kecepatannya dan mencetak dua gol.

Tampaknya, Wapres Kalla terpukau dengan permainan rapi Prancis. Namun, ia tak berani berspekulasi mengenai nasib tim Ayam Jantan itu pada babak selanjutnya. 

"Tapi sangat tergantung lawannya juga, itu kan permainan," kata Kalla.

Pada babak berikutnya, Prancis akan bertemu salah satu tim besar dari Amerika Selatan, Uruguay. Tim yang diperkuat Edinson Cavani dan Luis Suarez ini melaju ke babak delapan besar usai menumpas Portugal dengan skor 2-1.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia


(ASM)


Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Babak I: Thailand vs Indonesia

Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama

1 hour Ago

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018,…

BERITA LAINNYA
Video /