Facebook: Piala Dunia 2014, Event Media Sosial Terbesar Sepanjang Sejarah

Basuki Eka Purnama    •    14 Juli 2014 23:17 WIB
soccertainment
Facebook: Piala Dunia 2014, Event Media Sosial Terbesar Sepanjang Sejarah
Facebook/FIFA World Cup

Metrotvnews.com, Sao Paulo: Piala Dunia 2014 adalah event media sosial terbesar sepanjang sejarah dengan melibatkan 350 juta pengguna Facebook. Hal itu dilansir Facebook, Senin (14/7).

Warga dunia semakin aktif menggunakan jejaring sosial untuk mengomentari event dunia yang mereka saksikan di televisi, salah satunya adalah Piala Dunia 2014.

Berdasarkan data yang dirilis Facebook, sebanyak 350 juta pengguna melansir sekitar 3 miliar pernyataan, komentar, dan likes.

"Kami telah memperkirakan bahwa Piala Dunia 2014 ini akan sangat menarik perhatian namun tingkat keterlibatan para pengguna Facebook ini sangat luar biasa," ujar Nick Grudin, Direktur Kerja Sama Media Global Facebook.

"Jumlahnya merupakan yang tertinggi untuk sebuah event yang pernah dicatat oleh Facebook," imbuhnya.

Pengguna memang sangat penting bagi perusahaan seperti Facebook yang mendapat penghasilan dengan menjual iklan kepada perusahaan yang tertarik untuk berhubungan dengan sekitar 1,28 miliar pengguna aktif bulanan mereka.

Laga final Piala Dunia 2014 antara Jerman dan Argetnina menjadi laga yang paling banyak dikomentari dengan 88 juta pengguna dan terjadi 280 juta interaksi.

Bintang Brasil Neymar menjadi pesepak bola yang paling banyak dibicarakan disusul Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Brasil menjadi pengguna Facebook yang paling aktif berinteraksi di Facebook dengan raihan 26% disusul Amerika Serikat (10%), Indonesia (6%), Meksiko (5%), dan Argentina (4%). (Reuters)

 


(BAS)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /