Presiden & Kanselir Jerman pun Ikut Ber-Selfie Ria

Achmad Firdaus    •    14 Juli 2014 15:02 WIB
soccertainment
Presiden & Kanselir Jerman pun Ikut Ber-<i>Selfie</i> Ria
Foto Selfie pemain Jerman bersama Presiden dan Kanselir Jerman (Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Rio de Janeiro: Perayaan kemenangan Timnas Jerman tak hanya terjadi di lapangan. Pesta berlanjut ke kamar ganti pemain.

Seluruh awak "Der Panzer" bersuka cita usai menaklukkan Argentina 1-0 di babak perpanjangan waktu dalam laga final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, dini hari tadi.

Gelar juara keempat yang telah ditunggu sejak 24 tahun silam akhirnya kembali ke pelukan para pemain Jerman. Mereka pun tak ingin menyia-nyiakan momen besar ini. Bergantian, mereka mengangkat, mencium, dan berfoto dengan trofi berbentuk dua sosok manusia memegang bumi yang berlapis emas 18 karat tersebut.

Setelah berpesta di lapangan, para pemain dan staf pelatih melanjutkan pesta di ruang ganti. Sambil menenggak bir, mereka bernyanyi-nyanyi untuk meluapkan kegembiraan.

Rupanya, tak hanya pemain dan staf pelatih yang larut dalam euforia ini. Dua pejabat penting, Presiden Jerman dan Kanselir Jerman pun tak ingin ketinggalan merayakan pesta juara.

Presiden Jerman, Joachim Gauck dan Kanselir Jerman, Angela Merkel yang selalu setia menyaksikan perjuangan Miroslav Klose dkk, pun datang ke ruang ganti untuk berbagi kebahagiaan dengan pemain.

Tak ada lagi gap antara pemain dan orang nomor satu di Jerman tersebut. Bahkan, kedua sosok tersebut tidak canggung saat diajak ber-selfie ria oleh para pemain. Merkel tidak malu saat diajak berselfie dengan Sami Khedira, di mana sang presiden tersenyum puas bersama para pemain Jerman sebagai background-nya.

Pesta kemenangan ini dipastikan belum usai. Pasukan Joachim Loew akan kembali berpesta seketika mereka tiba di Jerman. Pasalnya, publik Jerman yang tidak bisa langsung menyaksikan perjuangan mereka di Brasil, siap menyambut dengan pesta besar-besaran. (101GreatGoals)


(ACF)


Video /