Dituding Seksis, John Terry Dibully di Sosmed

Alfa Mandalika    •    21 Juni 2018 17:29 WIB
soccertainment
Dituding Seksis, John Terry Dibully di Sosmed
John Terry. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

London: Mantan penggawa Timnas Inggris John Terry mendapatkan 'serangan' di sosial media. Situasi itu buntut dari unggahan Terry di instagram pribadinya.

Terry mendapatkan kritik seusai mengunggah foto saat menyaksikan pertandingan Portugal kontra Maroko. Dalam foto yang ia bagikan lewat fitur insta story-nya, Terry menuliskan komentar "Harus menyaksikan pertandingan ini tanpa volume (suara)." Kalimat inilah yang membuat warganet berang dan menuding ia seksis.

Tudingan warganet merujuk pada sosok Vicki Sparks, wanita pertama asal Inggris yang bertugas sebagai komentator pertandingan di channel BBC. Terry dituduh melakukan diskriminasi, karena tidak ingin mendengarkan komentator wanita.


Insta-story @john.terry.26

"Tak heran. John Terry selalu sampah," cuitan @Sanaa_Khasawneh.

"John Terry adalah seorang bajingan. Siapa yang mengira Terry adalah seorang ***** seksis?," cuitan lain dari warganet.

Mendaptkan "serangan" tersebut, Terry langsung mengklarifikasi. Menurutnya, warganet salah paham atas tindakannya tersebut.

"Saya hanya ingin menyampaikan kejadian di instagram saya yang saya posting sebelum hari ini yang sudah saya hapus," kata Terry melalui sebuah tayangan.

Baca: Prediksi Denmark vs Australia: Tim Dinamit Menatap 16 Besar


"Saya pulang dari liburan di Maladewa hari ini dan menemukan tidak ada audio yang menyala di rumah," sambungnya.

"Sejak saat itu, kondisi audio sudah diperbaiki, jadi semuanya bekerja kembali. Tetapi, setelah saya mengunggah video tersebut, berbagai kalangan menanggapinya beragam. Mereka membuat semacam berita sendiri dan mengumpulkan momentum di sosial media dan surat kabar juga," jelas Terry.

"Hanya ingin mengklarifikasi, benar-benar tidak benar dan tidak seperti yang Anda bayangkan. Jadi, saya harap itu masalah itu bisa selesai," tutur Terry.

Terry merupakan mantan pemain Tiga Singa sejak 2003 -- 2012. Tercatat, Terry memainkan 78 caps dan menorehkan enam gol. (The Sun)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


(ASM)


Video /