Piala Dunia Rusia 2018

Achilles Si Kucing Peramal di Piala Dunia 2018

Riyan Ferdianto    •    11 Juni 2018 22:40 WIB
piala dunia 2018
Achilles Si Kucing Peramal di Piala Dunia 2018
Achilles seekor kucing dari Rusia yang bisa meramal hasil pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia (Foto AFP/ Olga MALTSEVA)

Moskow: Sejak seekor gurita bernama Paul sukses meramal pemenang Piala Dunia 2010, maka mendadak muncul berbagai spesies binatang yang coba-coba jadi peramal di setiap perhelatan olahraga akbar. Tak terkecuali di Piala Dunia 2018 Rusia ini. 

Beberapa hari jelang kick off dimulai seekor kucing penjaga museum dikabarkan bisa melakukan hal sama dengan apa yang dilakukan Paul. Kucing itu bernama Achilles yang berasal dari Rusia. 

Sebelumnya Paul memprediksi pemenang untuk Piala Dunia 2010 dengan memilih salah satu dari dua kotak yang berisi makanan. Sementara Achilles memiliki cara yang berbeda dengan disajikan mangkuk yang ditandai dengan bendera tim.
Klik di sini: Pengamanan Maksimum Piala Dunia 2018
Anna Kasatkina, seorang dokter hewan yang mengawasi kucing penjaga di Museum Pertapaan Saint Petersburg, mengatakan bahwa  Achilles tuli dan menyebut kucing ini memiliki banyak intuisi dan dia melihat dengan hati.

"Kami memiliki Achilles karena dia lucu, dia sama seperti kucing-kucing lain namun dia tuli. Jadi dia memiliki banyak intuisi," kaya Anna.

Untuk Piala Dunia Rusia, Achilles akan pindah dari rumahnya di ruang bawah tanah Hermitage dan akan tinggal di kafe Cat Republic. Dia akan bersama kucing-kucing lain. 

"Dia akan tinggal di sini selama turnamen untuk membuatnya tetap tenang, karena di sini dia akan memiliki tempat yang lebih luas untuk bertemu pada pengunjung," tambahnya. 

Kucing bukanlah hewan pertama yang disebut sebagai penerus Paul yang berhasil memprediksi semua pertandingan Piala Dunia 2010. Saat itu Paul berhasil menebak  Spanyol keluar sebagai juara.

Sebelumnya pada Piala Dunia 2014 guinea pig, binatang sejenis marmut, bernama Madame Shiva yang berasal dari Ekuador juga bisa meramal. Pada saat itu ia memprediksi laga Swiss kontra Prancis dan ia memilih Swiss yang keluar sebagai pemenang. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video:Mohamed Salah Disambut Ribuan Pendukung di Rusia


(ACF)