Free Kick Piala Dunia

Dubes Korea Selatan Diarak Warga Meksiko

Gregah Nurikhsani Estuning    •    29 Juni 2018 18:00 WIB
soccertainmentpiala dunia 2018
Dubes Korea Selatan Diarak Warga Meksiko
Korea Selatan sukses mempecundangi Jerman dengan skor 2-0. (Foto: AFP PHOTO / SAEED KHAN)

Mexico City: Duta Besar Korea Selatan untuk Meksiko, Han Byung Jin diarak warga Meksiko di jalan-jalan sekitaran Mexico City. Mereka merayakan keberhasilan El Tri lolos babak 16 besar Piala Dunia 2018 bersama-sama.

Meksiko menelan kekalahan 0-3 dari Swedia pada laga pamungkas Grup F. Beruntung, di laga lain, Korea Selatan sanggup mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Javier Hernandez dan kawan-kawan tetap lolos dari fase grup karena berhasil mengoleksi enam poin. Sementara itu, Der Panzer harus mengakhiri Piala Dunia 2018 dengan duduk di dasar klasemen.

Keberhasilan Meksiko yang tetap lolos 16 besar meski kalah membuat warga tumpah ruah ke jalanan, termasuk ke kantor Kedubes Korsel di Mexico City. Sebagian warga lalu meminta Han Byung untuk keluar merayakannya bersama.

Han Byung tampak tidak keberatan dengan ajakan warga Mexico City dan tanpa segan ikut meramaikan parade. Ia bahkan diarak ke jalan layaknya pahlawan yang kembali ke kampung halaman.

Menurut keterangan dari whoateallthepies.tv, stasiun radio di Meksiko mulai mengudarakan banyak lagu Korea atau lebih dikenal dengan istilah K-Pop.

Video: Kekalahan Jerman di Mata Mantan Pemain Timnas
 


(FIR)


Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Babak I: Thailand vs Indonesia

Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama

1 hour Ago

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018,…

BERITA LAINNYA
Video /