Timnas Rusia

Stadion Luzhniki Bawa Keberuntungan untuk Rusia

M. Rizky Adhestian    •    02 Juli 2018 18:42 WIB
piala dunia 2018Timnas Arab Saudi
Stadion Luzhniki Bawa Keberuntungan untuk Rusia
Timnas Rusia usai mengalahkan Spanyol (Foto: AFP PHOTO / YURI CORTEZ)

Moskow: Wali Kota Moskow, Sergey Sobyanin, menganggap Luzhniki Stadium sebagai pembawa keberuntungan bagi tim tuan rumah Piala Dunia 2018. Pasalnya, stadion milik Ibukota tersebut menjadi saksi dua kemenangan penting Beruang Merah.

Rusia baru saja memulangkan Spanyol pada Minggu 1 Juli kemarin di Luzhniki Stadium. Usai menahan imbang 1-1 La Furia Roja hingga babak tambahan waktu, Denis Cherysev cs menang adu penalti dengan skor 4-3.

Baca: Wapres Kalla Menjagokan Prancis

Sebelumnya, Rusia juga membantai Arab Saudi 5-0 pada laga pembuka turnamen di stadion yang sama. Kemenangan tersebut menjadi yang terbesar setelah kemenangan 6-1 Inggris atas Panama.

"Saya harus katakan bahwa Luzhniki Stadium adala arena yang sangat membawa keberuntungan. Dua pertandingan dan dua kemenangan yang manis (untuk Rusia)," kata Sobyanin dikutip Fourfourtwo.

Sobyanin juga mengatakan Rusia sudah melakukan sesuatu yang hampir mustahil saat menyingkirkan La Furia Roja. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Kroasia pada babak delapan besar Minggu 8 Juli dini hari WIB.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia
 


(FIR)


Video /