Kesedihan Lanzini, Permata Argentina yang Gagal ke Piala Dunia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    12 Juni 2018 09:59 WIB
piala dunia 2018timnas argentina
Kesedihan Lanzini, Permata Argentina yang Gagal ke Piala Dunia
Manuel Lanzini. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Buenos Aires: Manuel Lanzini harusnya ikut membela timnas Argentina di Piala Dunia 2018 menghadapi Islandia di laga perdana hari Sabtu akhir pekan ini. Malang, ia hanya akan bisa menyaksikan dari televisi karena cedera hamstring parah yang didapatnya pada sesi latihan.

Gelandang serang andalan West Ham United itu akan sangat beruntung masih bisa bermain selama setahun ke depan. Pasalnya, kabar yang berhembus menyebutkan bahwa pemain berjuluk La Joya itu minimal wajib beristirahat selama sembilan bulan.

Kesedihan pun tergambar dari pesan yang ia tuliskan di akun Instagram-nya. Ia begitu terpukul karena membela timnas Argentina di Piala Dunia merupakan mimpinya sejak kecil.

Klik: Para Bintang Pengisi Seremoni Pembukaan Piala Dunia 2018

"Penderitaan dan sakit yang saya alami lebih dari apa pun yang pernah saya rasakan sebelumnya. Nyaris mewujudkan mimpi saya sejak kecil, yakni bermain di Piala Dunia, sakit sekali. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya, atas pesan-pesan yang saya terima," tulis Lanzini.

La Joya dalam bahasa Spanyol memiliki arti permata. Memang, di tengah kemilau Lionel Messi atau Paulo Dybala, Manu, begitu Lanzini akrab disapa, tetap bisa bersinar di tengah-tengah susunan bintang timnas Argentina.

Pemain bertubuh mungil itu mengalahkan nama-nama tenar macam Mauro Icardi yang mengkilat bersama Inter Milan. Ia juga menyingkirkan Matias Kranevitter yang bermain gemilang bersama Zenit St. Peterseburg.

Penampilan impresif Lanzini bersama West Ham membuat pelatih Jorge Sampaoli tidak ragu untuk membawanya ke Rusia. Bukti bahwa Sampaoli tidak melihat klub asal pemain terlihat jelas dari keputusannya tidak mengikutsertakan Icardi dan kiper Manchester United, Sergio Romero yang sukses membawa tim Tango ke final Piala Dunia 2014 silam.

Sampaoli kemudian memilih 'nama asing' lagi untuk menggantikan Lanzini. Enzo Perez, mantan senior Lanzini di River Plate, mendapat durian runtuh masuk sebagai pelengkap 23 pemain yang akan membela Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Argentina akan membayarkan 100 persen gaji Lanzini selama 12 bulan ke depan. Pembayaran akan diteruskan jika selama 12 bulan itu Lanzini belum pulih.

Video: Patrick Vieira Resmi Latih Nice
 


(PAT)